4 Hal yang Tidak Boleh Anda Lakukan saat Sahabat Putus Cinta

Hal yang tidak boleh anda lakukan saat sahabat putus cinta - Sahabat adalah segalanya bagi kita. Sahabat sejati adalah mereka yang selalu ada disaat kita suka maupun duka, disaat mendapatkan kebahagiaan maupun keterpurukan. Begitu sebaliknya. Kita akan diangga sahabat sejati bilamana kita selalu ada disaat dia membutuhkan kita, disaat dia merasakan kesedihan yang mendalam, maupun saat dia merasa tak ada lagi manusia yang mau menemaninya. Itulah sahabat.

Ketika sahabat mengalami suatu hal yang menyedihkan dan menyakitkan, yaitu putus cinta. Tentunya kita juga harus selalu ada untuk menghibur dan menenangkan hatinya. Lakukanlah berbagai hal agar dia bisa lupa akan sakit yang dirasakannya. Namun anda perlu ingat, dalam bersikap kepada sahabat harus berhati-hati, apalagi disaat dia sedang tertimpa masalah, pasti emosionalnya lebih tinggi dari biasanya.

Berbicara tentang apa yang harus dilakukan saat sahabat mendapat masalah, seperti putus cinta. Ada beberapa hal yang tidak boleh anda lakukan. Hal ini ditujukan agar sahabat anda tersinggung atau sebagainya. Berikut ini empat hal yang tidak boleh anda lakukan saat sahabat putus cinta:
4 Hal yang Tidak Boleh Anda Lakukan saat Sahabat Putus Cinta
Hal yang Tidak Boleh Anda Lakukan saat Sahabat Putus Cinta

1. Jangan berbicara yang tak perlu

Mungkin anda tidak terlalu tahu apa yang sesungguhnya terjadi pada sahabat anda. Sebab itu anda tidak boleh berbicara sembarangan. Berbicaralah seperlunya saja. Yang menurut anda tidak perlu untuk dibicarakan, maka jangan sekali-kali dibicarakan kepadanya. Ketika dia menceritakan masalahnya kepada anda, jangan berkomentar yang tidak perlu. Berkomentarlah yang bisa membuatnya kembali bersemangat untuk bangkit. Ingat, jangan memaki-maki mantan sahabat anda atau menyalahkan hubungan yang dijalani sahabat anda dengan mantannya. Justru hal ini akan menjadi bumerang  bagi anda sendiri.

2. Jangan memihak

Mungkin ketika dia menceritakan masalahnya kepada anda, anda bisa menilai pihak mana yang benar dan pihak mana yang salah. Meski begitu, jangan sesekali anda memihak salah satu darinya. Meski dia sahabat anda, jangan langsung memihak dirinya dan menyalahkan mantannya. Anda sebagai sahabat hanyalah sebagai pendengar, penengah, dan seseorang yang membantunya untuk bisa bangkit. Jangan sampai komentar atau saran yang anda berikan membuatnya menjadi lebih parah.

3. Jangan sok bertindak sebagai 'konselor'

Memberikan saran memang boleh, karena disini anda berposisi sebagai sahabat sekaligus pendengar dan penengah. Tapi ingat, jangan berlebihan dalam menasehatinya. Cukup singkat namun bisa membuatnya berpikir menjadi lebih baik. Jangan sok menjadi penasehat. Anda memang harus menolongnya. Tapi jangan berlebihan dalam menasehatinya. Sebab orang memiliki perasaan yang jika selalu dinasehati akan merasa tidak enak dan merasa rendah diri.

4. Jangan memicu kebencian lebih lanjut

Meskipun anda sahabatnya, bukan berarti anda seenaknya memihak sahabat anda dan menjelek-jelekkan mantannya. Apalagi kalau anda sampai mempengaruhi sahabat anda untuk membenci mantannya. Jangan. Dan juga jangan memaksakan dia untuk mengambil keputusan tentang apa yang anda sarankan. Jangan memaksa dia untuk mempertahankan apa yang menurut anda layak untuk dipertahankan. Ingat, anda adalah orang luar.

Demikianlah informasi tentang 4 Hal yang Tidak Boleh Anda Lakukan saat Sahabat Putus Cinta. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef