4 Hal Sepele yang Bikin Kulit Keriput di Usia Muda

Hal sepele yang bikin kulit keriput di usia muda - Kulit yang kusam dan berkeriput memang sangat menganggu penampilan. Wajah yang berkeriput akan tampak lebih tua dari usia aslinya. Bahkan mungkin usianya masih 20 tahunan, tapi terlihat seperti hampir mendekati 30 tahun. Hmm.

Tanda dari penuaan dini adalah adanya garis keriput yang mengubah wajah tampak lebih tua. Adapun proses penuaan dini bisa disebabkan oleh banyak faktor. Termasuk faktor tidak terduga yang biasanya luput dari perhatian. Salah satu penyebabnya adalah sering mengkonsumsi obat-obatan, kandungan kimia yang terdapat pada obat tersebut akan membuat wajah tampak berbeda dari biasanya, yaitu terlihat lebih tua. Jadi, jangan konsumsi obat berlebihan, apalagi sampai over dosis.

Selain itu, ada juga beberapa hal lain yang menyebabkan kulit anda menjadi berkeriput. Mungkin hal ini sering tidak anda sadari sampai sekarang. Berikut ini empat hal sepele yang bikin kulit anda menjadi keriput di usia muda:
4 Hal Sepele yang Bikin Kulit Keriput di Usia Muda
Hal Sepele yang Bikin Kulit Keriput di Usia Muda

1. Merokok

Merokok adalah salah satu kebiasaan buruk yang bisa merusak kesehatan. Ada banyak penyakit yang disebabkan karena kebiasaan merokok. Bahkan merokok pun menjadi salah satu faktor pemicu akan semakin cepatnya sel-sel kulit menjadi bertambah tua. Garis-garis pun akan tampak jelas pada area mulut jika memiliki kebiasaan merokok.

2. Berpesta

Biasanya berpesta identik dengan minuman beralkohol, terlalu banyak aktivitas diluar rumah, dan kurang istirahat. Kebiasan itu semua dapat memberikan dampak buruk pada kesehatan. Proses produksi sel-sel kulit pun menjadi rusak. Sehingga akan muncul garis-garis keriput pada setiap kulit khususnya pada area wajah yang lebih terlihat jelas.

Baca juga : Penyebab dan cara alami menghilangkan kerutan pada kulit wajah

3. Tidak menggunakan sunscreen

Banyak orang yang beranggapan kalau pemakaian krim pelindung sinar matahari atau sunscreen tidak terlalu penting dan tidak terlalu berpengaruh. Sebab itu banyak orang yang tidak menggunakan krim pelindung. Padahal sinar radiasi matahari dapat merusak kualitas sel-sel kulit. Hal inilah yang membuat proses penuaan menjadi lebih cepat.

4. Tinggal di kota besar

Tinggal di kota besar memang keliahatannya menyenangkan. Namun sebenarnya serba susah. Bahkan di kot-kota besar pun banyak polusi udara yang meningkatkan resiko terjadinya penuaan dini. Kulit terpapar dengan polusi udara secara langsung dan setiap hari, sehingga menjadi lebih cepat berkeriput dan menua. 

Demikianlah informasi tentang 4 Hal Sepele yang Bikin Kulit Keriput di Usia Muda. Hindarilah hal tersebut agar wajah anda tetap kencang bebas keriput serta awet muda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef