4 Cara Instan Atasi Sakit Gigi yang Menyiksa

Cara instan atasi sakit gigi yang menyiksa - Pernah mendengar pernyataan ini dari teman anda? 'Lebih baik sakit hati daripada sakit gigi. Banyak orang yang berkata semacam itu, entah pada kenyataannya dihati mereka milih yang mana. Tapi yang jelas, lebih baik tidak keduanya.

Sakit gigi adalah salah satu penyakit yang menyiksa. Akibat sakit gigi, semua aktivitas pun terasa tidak nyaman untuk dilakukan. Rasanya sangat mengganggu. Ketika sakit gigi, bukan hanya giginya saja yang sakit, terkadang juga sampai merembet ke sakit-sakit yang lain seperti sakit kepala atau pusing dan lain sebagainya. Hal ini jelas akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Bahkan kalau sakitnya begitu mencekam, rasanya ingin selalu berada didalam kamar terus dan menahan rasa sakit pada gigi.

Tahukah anda, ternyata ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengibati sakit gigi anda. Bahkan cara ini bisa dibilang cepat atau instan. Gigi yang terasa sakit menyiksa, setelah diobati dengan cara ini akan terasa lebih baik dengan cepat. Berikut ini empat cara instan atasi sakit gigi yang menyiksa:
4 Cara Instan Atasi Sakit Gigi yang Menyiksa
 Cara Instan Atasi Sakit Gigi yang Menyiksa

1. Menggunakan cengkeh

Cengkeh adalah salah satu rempah-rempah yang memiliki banyak khasiat baik untuk kesehatan tubuh. Sifat anti inflamasi, antioksidan, antibakteri, dan estetika yang ada dalam cengkeh mampu membantu meringankan sakit gigi dan melawan infeksi dengan baik dan cepat. Anda bisa menghaluskan cengkeh lalu campurkan dengan sedikit minyak zaitun atau minyak sayur. Kemudian oleskan pada gigi anda yang sakit.

2. Bawang putih

Bawang putih juga memiliki sifat antibiotik yang sangat baik untuk kesehatan tubuh terutama pada gigi. Bawang putih ini dapat membantu mengurangi rasa sakit pada gigi. Cukup haluskan bawang putih dan campurkan dengan garam. Setelah itu langsung oleskan pada gigi anda yang sakit. Dengan cepat akan membantu meredakan rasa sakit.

3. Air garam

Air garam juga bisa anda pilih sebai obat alami sakit gigi. Anda cukup berkumur menggunakan air hangat yang telah dicampur dengan garam. Berkumurlah selama beberapa menit. Lalu berkumur lagi dengan air hangat setelah beberapa menit. Hal ini akan dapat membantu mengurangi pembengkakan dan juga bakteri penyebab infeksi gigi.

4. Bawang merah

Bukan hanya bawang putih saja yang bisa anda manfaatkan dari golongan bawang. Anda juga bisa memilih bawang merah untuk mengatasi masalah sakit gigi. Sifat antieptik dan antimikroba pada bawang merah mampu membantu anda untuk meredakan rasa sakit dan mengobati sakit gigi yang mencekam. Bawang merah ini dapat membantu mengontrol rasa sakit pada gigi anda. 

Demikianlah informasi tentang 4 Cara Instan Atasi Sakit Gigi yang Menyiksa. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef