Waspada, Penyakit Yang Mengintai Setelah Lebaran

Penyakit Yang Mengintai Setelah Lebaran - Lebaran sangat identik dengan moment silaturrahmi dan berbagai kepada sesama, saling memaafkan dan minta maaf. Lebaran merupakan moment yang paling ditunggu-tunggu oleh umat islam di dunia. Di hari lebaran idul fitri ini, kita akan kembali fitrah atau suci lagi karena kita sudah saling memaafkan satu sama lain.

Selain ajang silaturahmi, lebaran juga sangat identik dengan sajian makana lezat seperti ketupat, opor ayam, rendang, kue dan berbagai menu lezat lainnya. Namun perlu diwaspadai, dibalik makanan-makanan lezat tersebut dapat menyebabkan berbagai penyakit jika anda tak bisa mengontrol nafsu makan anda saat lebaran.

Nah berbicara tentang penyakit, ada beberapa macam penyakit yang mengintai kita semua saat atau setelah lebaran. Berikut beberapa penyakit yang mengintai kita setelah lebaran.
Waspada, Penyakit Yang Mengintai Setelah Lebaran
Waspada, Penyakit Yang Mengintai Setelah Lebaran

1. Kelelahan

Penyakit pertama yaitu penyakit kelelahan, hal itu wajar karena untuk mempersiapkan hari idul fitri, kita semua disibukan dengan bersih-bersih rumah, membuat aneka kue dan berbagai hidangan lainnya, belum lagi anda yang melakukan perjalan mudik, pasti akan merasakan kelelahan. Hal ini juga bisa berakibat fatal pada kesehatan tubuh anda, tubuh menjadi ngedrop dan mudah terserang berbagai penyakit. Untuk itu baiknya anda jangan terlalu memaksakan diri, beristirahatkan jika merasa lelah.

2. Obesitas atau kenaikan berat badan

Nah ketika hari lebaran idul fitri, kita akan disajikan berbagai menu masakah yang lezat, kebanyakan makanan tersebut mengandung lemak, garam dan gula, akibatnya banyak orang yang mengalami kenaikan berat badan yang signifkan setelah lebaran. Oleh sebab itu baiknya anda mengontro nafsu makan anda agar tidak mengalami obesitas atau kelebihan berat badan setelah lebaran.

3. Darah tinggi

 Di moment lebaran ini banyak sekali sajian makana lezat yang terbuat dari daging seperti sate, rendang, gulai dan lain sebagainya. Nah jika anda memiliki potensi darah tinggi, kemungkinan besar penyakit darah tinggi anda akan kambuh karena mengkonsumsi berbagai makanan pemicu darah tinggi.

4. Penyakit kronis yang kambuh

Nah point ke tiga ini perlu anda waspadai yaitu kambuhnya penyakit kronis. Hal ini dikarenakan banyak penyakit kronis yang kambuh setelah lebaran. Hal ini dikarenakan karena budaya kita yang bersilaturrahmi sambil mencicipi berbagai hidangan, berbagai makanan dan minuman masuk tanpa bisa terkontrol, hal ini juga diperparah dengan kondisi tubuh sering kelelahan, akibatnya kenyakit kronis kambuh. Untuk mencegah hal ini, baiknya anda tetap menjaga makan anda dengan tidak mengkonsumsi makanan yang dapat menyebabkan penyakit anda kambuh. Selain itu beristirahatlah jika anda mengalami kelelahan.

Demikianlah informasi tentang Penyakit Yang Mengintai Setelah Lebaran. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef