Tips Jitu Belanja Hemat untuk Lebaran

Tips jitu belanja hemat untuk lebaran - Pada idealnya, dari hasil THR yang didapat, hanya 60% saja yang dipakai untuk keperluan. Itu sudah termasuk pakaian dan makananlebaran, angpao untuk keponakan, biaya mudik, bahkan untuk THR orang yang bekerja pada anda.

Mungkin jika melihat presentase yang terlalu sedikit, anda akan merasa kaget. Tapi jangan khawatir, itu merupakan presentase yang standar agar anda bisa menghemat uang lebih baik lagi. Ini merupakan salah satu tips jitu yang perlu anda lakukan agar tidak terkesan pemborosan terlalu banyak. Sebab uang THR bukan hanya untuk lebaran saja, melainkan untuk setelah lebaran juga dan untuk ditabung.

Berbicara tentang tips untuk hemat, sebenarnya anda bisa lebih hemat lagi dengan menggunakan beberapa tips hemat berbelanja. Jadi anda tidak perlu takut uang anda habis ludes akibat belanja menjelang lebaran. Berikut ini tips jitu belanja hemat untuk lebaran:

Tips Jitu Belanja Hemat untuk Lebaran
Tips Jitu Belanja Hemat untuk Lebaran

1. Cek list prioritas

Jika anda ingin membeli berbagai barang keperluan lebaran atau keperluan lainnya menjelang dan setelah lebaran, buatlah anggaran terlebih dahulu agar anda tidak melakukan pengeluaran berlebihan. Utamakan pengeluaran untuk lebaran terlebih dahulu. Dengan pembuatan anggaran ini akan bisa mengontrol pengeluaran dengan baik.

2. Membercard discount

Jika anda memiliki kartu member disebuah toko retail atau toko perbelanjaan. Manfaatkanlah kartu tersebut untuk mendapatkan diskon jelang lebaran. Biasanya diskon tersebut sebesar 50%-70%. Selain itu, manfaatkan juga kartu anggota pusat perbelanjaan untuk mendapatkan dorprize dari perbelanjaan anda.

3. Perhitungan discount

Anda jangan terburu-buru membeli semua barang. Jangan membeli barang yang tidak dibutuhkan dan terlalu mahal atau tidak ada diskon. Manfaatkan momen diskon untuk anda berbelanja berbagai macam barang atau makanan yang anda butuhkan untuk lebaran. Dengan adanya diskon ini akan lebih memperkecil pengeluaran anda.

4. Gunakan Credit Card

Gunakanlah kartu kredit yang menawarkan promo diskon hingga cashback belanja belasan hingga puluhan persen. Dengan begitu, anda bisa lebih menghemat uang anda dan tidak terkesan pemborosan sebab pengeluaran yang terlalu banyak.

5. Beli banyak barang

Belilah barang yang banyak agar anda mendapatkan potongan harga. Lumayan buat persiapan lebaran tidak perlu membeli lagi. Tapi ingat, belilah barang-barang yang menurut anda diperlukan atau dibutuhkan. Jika tidak dibutuhkan, maka lebih baik tidak usah dibeli, sebab sama saja menambah biaya pengeluaran meskipun mendapatkan potongan.

Demikianlah informasi tentang Tips Jitu Belanja Hemat untuk Lebaran. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef