Tips Cerdas Menjawab Pertanyaan Kapan Menikah Saat Lebaran

Tips Cerdas Menjawab Pertanyaan Kapan Menikah Saat Lebaran - Tak terasa lebaran sebentar lagi, dimoment lebaran ini kita semua akan memanfaatkan untuk bersilaturohmi bersama keluarga besar dan sanak keluarga. Oleh sebab itu berbagai orang berbondong-bondong untuk melakukan mudik pulang kampung agar bisa merayakan lebaran di kampung halaman bersama dengan keluarga tercinta.

Nah dalam acara silaturohmi atau ngumpul bareng keluarga besar, tentu akan ada moment-momen indah, namun juga ada moment yang cukup menyebalkan. Moment indah yaitu kita bisa melepas rindu karena lama tak berjumpa dan dapat menyantap hidangan khas lebaran seperti ketupat, opor ayam dan lain sebagainya bersama dengan keluarga besar. Nah moment yang menyebalkan yaitu ketika keluarga bertanya kepada kita dengan pertanyaan "kapan menikah?". Pertanyaan tersebut akan selalu muncul setiap acara kumpul bareng keluarga besar termasuk acara silaturohmi saat lebaran.

Bagi mereka yang telah memiliki pasangan dan siap untuk menikah, mungkin pertanyaan tersebut bukanlah masalah. Namun pertanyaan kapan menikah akan menjadi sangat menyebalkan ketika status kita jomblo alias tidak punya pasangan. Kita kerap dibuat emosi dengan pertanyaan kapan menikah yang datang bertubi-tubi saat lebaran. Lalu bagaimana cara menjawab pertanyaan kapan menikah agar tak terbawa emosi. Berikut tips cerdas menjawab pertanyaan kapan menikah saat lebaran.
Tips Cerdas Menjawab Pertanyaan Kapan Menikah Saat Lebaran
Tips Cerdas Menjawab Pertanyaan Kapan Menikah Saat Lebaran

1. Senyumin aja

Tips pertama untuk memberikan jawaban terbaik dari pertanyaan kapan menikah yaitu dengan senyumin aja. Senyum memiliki banyak air, nah bagi anda yang malas menjawab, atau hanya buang-buang waktu dan bikin emosi, anda bisa menjawab pertanyaan tersebut dengan senyumin aja.  

2. Habis lebaran

Jika anda ingin malas menjawab pertanyaan kapan menikah, anda bisa menjawa "habis lebaran" Meskipun berbohong setidaknya hal itu akan menyelamatkan anda. Cara ini cukup sukses untuk membuat si penanya diam, jika mereka masih bertanya tentang tanggal, sebutkan saja tanggal terbaik seperti tanggal 6 atau lain sebagainya.

3. Bulan depan atau tahun depan

Cara berikutnya untuk menjawab pertanyaan kapan menikah yaitu dengan menjawab bulan depan atau tahun depan. Meskipun jawaban ini cukup basi, namun masih ampuh untuk mengecoh sipenanya. Hal ini dikarenakan bulan depan atau tahun depan tak terbatas kapan waktunya, bisa bulan depan, depannya lagi atau depannya lagi.

4. Minta doanya

Jika anda bisa bersabar, anda bisa menjawab pertanyaan kapan menikah dengan jawaban yang santai yaitu dengan meminta doanya. Jawaban ini merupakan jawaban terbaik, karena selain tidak membuat emosi dan kecewa sipenanya, anda juga akan mendapatkan doa dari si penanya agar cepat dipertemukan dengan jodoh anda.

5. Tunggu saja undangannya

Jawaban "tunggu saja undangannya" Juga sering menjadi alternatif untuk pertanyaan kapan menikah. Jawaban ini cukup efektif agar si penanya tidak lagi bertanya ini itu lagi kepada anda tetang hal pernikahan.

6. Tanggal 30 februai

Jawaban "tanggal 30 februari" meruapakan jawaban yang tak disarankan, namun banyak dilakukan orang karena terlanjur emosi. Seperti yang kita ketahui, perkataan kita adalah doa, namun tanggal 30 februari merupakan tanggal yang tak pernah ada, Jadi jawaban tersebut selain membuat si penanya sakit hati, juga merupakan doa yang buruk bagi anda sendiri.

Demikianlah informasi tentang Tips Cerdas Menjawab Pertanyaan Kapan Menikah Saat Lebaran. Pertanyaan kapan menikah memang kerap membuat kita emosi. Semoga dengan jawaban-jawaban diatas anda akan lebih tenang dalam menghadapi pertanyaan kapan menikah saat lebaran. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef