Tindakan yang Harus Anda Lakukan Setelah Tersakiti

Tidakan yang harus anda lakukan setelah tersakiti - Setiap orang pasti pernah merasa tersakiti, dan setiap orang pasti pernah menyakiti meski itu tidak sengaja menyakiti. Ya, setiap ada yang tersakiti pasti ada yang menyakiti. Karena tidak ada akibat jika tak ada sebab. Inilah kehidupan di dunia.

Ketika anda disakiti atau tersakiti oleh orang lain atau mungkin oleh kekasih anda sendiri, apa yang anda lakukan setelah itu? Apakah anda memaafkannya atau memarahinya dan pergi meninggalkannya? Jika ada pertanyaan semacam ini, jawaban yang akan digunakan untuk menjawab adalah tergantung pribadi masing-masing. Kalau memang orang yang disakiti itu mudah marah dan pesimis, kemungkinan besar akan marah dan pergi sambil menyimpan dendam. Berbeda dengan orang yang pemaaf, mungkin akan memaafkannya dan masih mau menerima dia tetap disamping.

Sebenarnya bagaimana sih yang harus anda lakukan ketika disakiti seseorang? Ada banyak hal yang perlu anda lakukan, dan yang pasti jangan langsung meninggikan emosi dan menggunakan ego anda. Berikut ini beberapa tindakan yang harus anda lakukan setelah tersakiti:

Tindakan yang Harus Anda Lakukan Setelah Tersakiti
Tindakan yang Harus Anda Lakukan Setelah Tersakiti

1. Move on

Ketika anda disakiti oleh kekasih anda, yang perlu anda lakukan setelahnya adalah move on. Ya, lupakanlah apa yang pernah dia lakukan kepada anda yang pernah membuat hati anda sakit. Meski itu sulit, tapi cobalah untuk melupakan kesalahannya. Tunjukkan kepadanya bahwa anda bisa menjadi lebih kuat tanpa dirinya. Jangan pernah menuruti keputusasaan yang ada pada diri anda.

2. Jangan mudah memberi kepercayaan

Jika anda sudah disakiti oleh dirinya, maka anda jangan legi mudah memberinya kepercayaan. Memang anda boleh percaya, tapi anda juga perlu hati-hati kepadanya. Jangan mudah mempercayainya tapi anda tetap berprasangka baik kepadanya. Berpikirlah positif. Carilah teman lain yang bisa anda percaya.

3. Jangan menyamaratakan

Anda telah disakiti oleh dirinya, anda jangan berpikir kalau semua orang itu sama. Belum tentu orang lain sama seperi dirinya. Banyak orang yang lebih baik dari dirinya dan jangan menilai orang lain sama dengan dirinya. Berpikirlah positif dengan membuka hati anda untuk menerima orang lain bersama anda.

4. Ambil pelajaran berharga dari kejadian yang anda alami

Setip kejadian pasti ada pelajaran yang bisa anda ambil hikmahnya. Anda pernah disakiti olehnya, anggap saja kalau kejadian itu adalah ujian untuk menguatkan hati anda agar lebih kuat bila ada kejadian yang sama nantinya. Dengan kejadian yang ada, anda bisa lebih berhati-hari lagi dan tidak mudah mempercayai orang lain.

5. Sadar bahwa memaafkan akan dapat melepas stres

Tahukah anda obat hati yang paling ampuh adalah memaafkan orang yang pernah berbuat salah kepada kita. Kalau kita tidak pernah memaafkan, tentu kita akan selalu kepikiran masalah itu dan menyimpan dendam terhadap dirinya. Maafkanlah dan ambil hikmahnya dari kejadian yang menimpa anda tersebut. Memang dia telah menyakiti anda, tapi dia juga bisa berubah menjadi lebih baik. Mungkin saja itu merupakan ketidaksengajaan yang anda anggap sengaja.

Demikianlah informasi tentang Tindakan yang Harus Anda Lakukan Setelah Tersakiti . Anda harus segera melakukan tindakan tersebut ketika anad merasa tersakiti. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef