Jenis Sakit Kepala yang tak Boleh Anda Sepelekan

Jenis sakit kepala yang tak boleh anda sepelekan - Setiap orang pasti pernah merasakan sakit kepala. Siapapun itu pasti pernah merasakannya. Baik itu disebabkan karena banyaknya beban hidup yang menjadi pikiran, atau memang karena penyakit yang dideritanya.

Sangat penting bagi kita untuk mencari tahu tipe sakit kepala seperti apa yang kita alami ini. Sebab tak semua sakit kepala itu sama. Apa mungkin karena anda sedang banyak pikiran? Apa karena anda sedang mabuk perjalanan? Atau mungkin karena ada riwayat penyakit yang terdapat pada tubuh anda. Cari tahulah secepat mungkin dan jangan disepelekan meski terkadang bisa sembuh dengan sendirinya.

Berbicara tentang sakit kepala memang berbeda-beda penyebabnya dan karakteristiknya. kita perlu untuk mengetahui seperti apa saja jenis sakit kepala yang ada dan tidak boleh disepelekan? Nah, berikut ini beberapa jenis sakit kepala yang perlu anda tahu dan tidak boleh disepelekan:
Jenis Sakit Kepala yang tak Boleh Anda Sepelekan
Jenis Sakit Kepala yang tak Boleh Anda Sepelekan

1. Migrain

Migrain adalah sakit kepala yang berasal dari gangguan neurologis yangd dapat disebabkan oleh riwayat keluarga atau karena kondisi tertentu. Adapun keberlangsungan sakit kepala migrain ini antara 4-72 jam. Hal ini bisa menyebabkan seseorang menderita sakit kepala yang disertai dengan perut mual serta muntah-muntah.

2. Sakit kepala sinus

Sakit kepala sinus disebabkan karena infeksi, apalagi ketika sinus itu meradang. Hal ini dapat menyebabkan rasa sakit kepala yang berbeda dari biasanya. Sakit kepala karena infeksi ini dapat diobati dengan antibiotik, serta anthistamin atau dekongestan.

3. Sakit kepala karena tegang

Mungkin sakit kepala inilah yang sering dialami oleh kebanyakan orang. Sakit kepala karena tegang ini paling umum dialami. Anda akan merasakan sakit atau tekanan konstan di sekitar kepala, terutama pada puncak kepala atau pada belakang kepala dan leher. Sakit kepala ini akan anda rasakan saat anda merasakan ketegangan.

4. Sakit kepala cluster

Sakit kepala jenis cluster ini lebih sering dialami oleh pria daripada wanita. Sakit kepala ini muncul secara tiba-tiba. Adapun tanda yang bisa dirasakan adalah rasa sakit pada satu sisi kepala. Selain itu, ada juga tanda lain yaitu hidung dan mata sering berair. Atau hidug tersumbat pada sisi yang sama pada wajah.

5. Sakit kepala berulang

Apakah anda sering menggunakan obat penghilang rasa untuk mengatasi sakit kepala? Justru cara inilah yang memicu datangny sakit kepala yang berulang. Seketika memang rasa sakit bisa hilang, tapi, tapi hal ini bisa memicu datangnya sakit kepala berikutnya. Jangan mengkonsumsi obat berlebihan seperti aspirin,acetaminophen, dan ibuprofen. Sebab dapat memperburuk sakit kepala.

Demikianlah informasi tentang Jenis Sakit Kepala yang tak Boleh Anda Sepelekan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef