Golongan Orang yang Dirindukan Surga

Golongan orang yang dirindukan surga - Siapa yang tidak ingin masuk surga? Setiap orang pasti ingin masuk surga, dan setiap orang pasti merindukan surga. Tapi kebanyakan orang merindukan hanya sebatas ucapan. Tidak pada perbuatannya. Ya, perbuatannya tidak mencerminkan sosok yang merindukan surga.

Surga adalah suatu kenikmatan bagi mereka yang bertakwa kepada Allah. Diakhirat ada banyak kenikmatan yang bisa dirasakan. Yang pertama bisa bertemu Allah secara langsung (hanya orang tertentu), bertemu Nabi Muhammad, dan yang terakhir adalah kenikmatan surga. Setiap muslim pasti menginginkan itu semua. Dan semoga kita juga termasuk orang-orang yang beruntung bisa merasakan kenikmatan itu semua di akhirat. Amin.

Mungkin selama ini yang anda tahu adalah anda merindukan surga. Tapi tahukah anda kalau ternyata surga juga merindukan umat islam? Dan surga lebih merindukan muslim yang selalu bertakwa kepada Allah dengan sungguh-sungguh. Berikut ini beberapa golongan orang yang benar-benar dirindukan surga:

Golongan Orang yang Dirindukan Surga
Golongan Orang yang Dirindukan Surga

1. Orang yang senantiasa membaca Al-Qur'an

Surga sangat merindukan umat Nabi Muhammad yang suka dengan Al-Qur'an. Bukan hanya suka saja, tapi sukanya itu diwujudkan dengan perbuatan. Yaitu suka dan sering membaca Al-Qur'an. Bukan hanya dengan lisan saja, tapi juga membaca dengan hati. Ya, orang-orang yang senantiasa selalu suka membaca Al-Qur'an akan selalu dirindukan surga.

Jika kita suka membaca Al-Quran, sebenarnya pahalanya sangatlah banyak. Bahkan Allah telah menjanjikan kalau kita membaca satu Al-Qur'an, satu hurufnya saja sudah di beri pahala 10 kebaikan. Apalagi kalau khatam berkali-kali. Sebagaimana telah dijelaskan dalam hadits. Dari Abdullah bin Mas'ud ra, bahwa Rasulallah SAW bersabda "Pelajarilah Al-Quran ini, karena sesungguhnya kalian diganjar dengan membacanya setiap hurufnya 10 kebaikan, aku tidak mengatakan itu untuk aliflaammiim, akan tetapi untuk alif.lam.mim, yang setiap hurufnya 10 kebaikan."

2. Orang yang suka memberikan makan kepada orang kelaparan

Berbagi itu indah. Memang. Dan islam pun mengajarkan kita untuk selalu berbagi kepada sesama manusia maupun makhluk hidup lainnya termasuk hewan. Berbagi bukan hanya kepada tetangga saja. Tapi juga berbagi kepada orang-orang yang kelaparan siapapun itu, baik itu yang muslim maupun yang non muslim. Sebab dalam islam juga mengajarkan berbagi kepada siapapun meski kepada orang non muslim. Tapi diutamakan yang muslim.

Orang yang suka memberii makan kepada orang yang sedang kelaparan merupakan golongan orang yang selalu dirindukan surga. Sebagaimana hadits yang disebutkan. Dari Abu Sa'id Al-Khudry ra bahwasanya Rasulallah SAW bersabda "Siapa saja orang yang memberi pakaian kepada orang islam. Niscaya Allah akan memberikan pakaian dari hijaunya surga. Dan siapa saja orang islam yang memberikan makan kepada orang islam yang kelaparan, niscaya Allah akan memberikannya buah-buahan surga. Dan barang siapa yang memberikan minum kepada orang islam yang kehausan maka Allah akan memberikannya minuman suci yang tertutup." (HR. Abu Dawud)

3.Orang yang senantiasa menjaga lidah

Menjaga lidah adalah suatu keharusan bagi setiap orang. Yang dimaksud menjaga lidah bukan berarti lidahnya dijaga dari benda kasar yang dapat melukai, tapi menjaga agar tidak berkata kasar, kotor, dan juga tidak membicarakan kejelekan orang lain. Ini sangat penting, sebab meski ibadahnya sangat banyak, tapi kalau lidahnya belum bisa dijaga maka akan sama saja pahalanya selalu tertimpa dosa dan tertimpa dosa terus dari hasil membicarakan kejelekan orang lain.

Orang yang bisa menjaga lisan adalah orang yang selalu dirindukan surga. Mereka yang selalu berhati-hati dalam berkata. Mereka selalu berpikir sebelum berbicara, tidak berbicara duluan baru berpikir.

4. Orang yang berpuasa di bulan Ramadhan

Orang yang selalu berpuasa di bulan Ramadhan tak lain adalah mereka yang selalu dirindukan surga. Tapi tidak semua orang berpuasa diridukan surga. Puasa yang benar-benar berpuasa dengan keikhlasan. Tidak hanya sekedar berpuasa karena ingin disanjung orang. Jika berpuasa hanya karena ingin mendapat pujian orang lain, maka puasanya akan percuma.

Dalam berpuasa juga dianjurkan untuk selalu memperbanyak membaca Al-Qur'an atau yang biasa disebut dengan tadarusan. Ya, mendarus Al-Qur'an ini akan dapat menambah ketertarikan surga kepada anda.Bukan hanya membaca Al-Qura'an saja, tapi juga memperbanyak sedekah kepada sesama. Berikanlah kepada mereka yang membutuhkan.

Selain memperbanyak ibadah juga harus bisa menjaga diri dari berbagai macam ganguan. Salah satunya adalah gangguan setan yang selalu membisiki untuk selalu berbicara kotor dan lain sebgainya. Berbicara kotor akan mengurangi pahala berpuasa. 

Demikianlah informasi tentang Golongan Orang yang Dirindukan Surga. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef