Daftar Buah yang Efektif Mencegah Anemia

Daftar buah yang efektif mencegah anemia - Pola hidup yang baik dan sehat itu merupakan hal yang penting dan harus diterapkan bagi siapapun. Apalagi bagi penderita anemia. Sebab, jika pola makan tidak teratur dan nutruisi tidak seimbang dapat memperburuk anemia yang dideritanya.

Lalu bagaimana caranya kita menerapkan pola hidup yang baik dan sehat? Yaitu dengan olahraga rutin, istirahat yang cukup, dan makan makanan yang bergizi, bernutrisi seimbang, dan terartur. Konsumsilah makanan yang memiliki kandungan vitamin B12, vitamin C, asam folat, dan zat besi. Dengan mengkonsumsi makanan tersebut, anda akan lebih terjauhkan dari gangguan anemia.

Anda perlu mempersiapkan kesehatan tubuh anda dari sekarang sebelum anemia menyerang. Ya, anda bisa mengkonsumsi buah-buahan yang kaya akan kandungan nutrisinya. Berikut ini daftar buah yang efektif untuk mencegah anemia:
Daftar Buah yang Efektif Mencegah Anemia
Daftar Buah yang Efektif Mencegah Anemia

1. Tomat

Buah tomat memiliki kandungan vitamin C dan likopen. Vitamin C didalamnya mampu membantu penyerapan zat besi dengan lebih baik. Tomat juga kaya akan kandungan beta karoten serta vitamin E yang membantu menjaga kelembapan alami pada kulit dan rambut. Jadi tidak mudah kering.
Tips:
- Konsumsilah 1 atau 2 buah tomat mentah setiap hari untuk menambah asupan vitamin C dalam tubuh agar penyerapan zat besi menjadi lebih cepat.
- Anda juga bisa melakukan rutinitas mengkonsumsi segelas jus tomat setiap harinya untuk mencegah anemia.

2. Apel

Buah apel sangat tinggi akan kandungan zat besinya. Bukan hanya zat besi, tapi juga vitamin C yang dapat membantu pencerapan zat besi. 100 gr buah apel memiliki kandungan 0.12 mg zat besi. Sangat cocok bagi anda untuk mencegah anemia.
Tips:
- Anda bisa mengkonsumsi buah apel setiap hari sebanyak satu kali secara rutin untuk mencegah datangnya anemia.

3. Delima

Selain buah diatas, delima juga kaya akan kandungan vitamin C dan zat besi. Kandungan dalam buah delima tersebut dapat meningkatkan serta memperlancar aliran darah dalam tubuh. Selain itu, dengan mengkonsumsi buah delima secara rutin dapat membantu mencegah anemia, seperti lesu, lelah, dan pusing.
Tips:
- Konsumsilah buah delima setiap pagi setelah sarapan untuk mengurangi gejala anemia.
- Anda juga bisa mengkonsumsi jus delima secara rutin setiap harinya agar terhindar dari anemia.

4. Persik dan kismis

Buah persik dan kismis memiliki kandungan zat besi yang tinggi. Bahkan dalam 100 gram buah persik kering memiliki kandungan 6 mg zat besi yang dapat membantu menjauhkan anda dari anemia.
Tips:
- Konsumsilah buah kismis secara rutin. Jika sulit mendapatkannya, anda bisa mengkonsumsi kismis dan mencampurkannya di sereal atau memakan secara mentah.

5. Kurma

Kurma adalah buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Bukan hanya mengembalikan kadar gula darah setelah seharian berpuasa, tapi juga dapat mencegah datangnya anemia. Sebab buah kurma memiliki kandungan zat besi yang tinggi.
Tips:
- Konsumsilah 10 butir buah kurma setiap harinya untuk mencegah terjadinya anemia pada tubuh anda.

Demikianlah informasi tentang Daftar Buah yang Efektif Mencegah Anemia. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef