Cara Simpel Hilangkan Nyeri Haid dalam Waktu Singkat

Cara simpel hilangkan nyeri haid dalam waktu singkat -  Mungkin sudah menjadi hal biasa bagi para wanita kedatangan tamu bulanan, yaitu haid. Tapi sampai kapanpun hal ini tetap menjadi momok menakutkan. Sebab setiap kali kedatangan tamu tidak jarang merasakan sakit nyeri yang sangat mencekam.

Bagi sebagian wanita, sakit nyeri akibat haid terasa sangat tak tertahankan. Mau apapun rasanya tidak nyaman, mau beraktivitas pun terasa sangat susah. Yang ingin dilakukan saat ini hanyalah berbaring ditempat tidur untuk menenangkan rasa sakit nyeri yang tak tertahankan tersebut. Mungkin anda yang belum mengetahui akan bertanya, apa sih yang menyebababkan haid bisa terasa nyeri?

Rasa nyeri akibat haid ini terjadi karena adanya kontraksi otot-otot rahim yang memperlancar aliran darah. Sehingga perut akan terasa nyeri bahkan sampai tak tertahankan. Lalu bagaimana cara meredakannya? Nah berikut ini ada beberapa cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk mengatasi rasa nyeri haid dalam waktu singkat:

Cara Simpel Hilangkan Nyeri Haid dalam Waktu Singkat

Cara Simpel Hilangkan Nyeri Haid dalam Waktu Singkat

1. Makan dark chocolate

Dark chocolate atau yang biasa disebut dengan cokelat hitam sangat kaya akan kandungan antioksidannya dan juga magnesiumnya. Anda bisa mengkonsumsi cokelat hitam ini secara rutin selama anda haid. Dengan mengkonsumsi cokelat hitam ini akan dengan mudah meredakan nyeri yang anda raskaan.

2. Kompres air hangat

Anda juga bisa membuat air hangat untuk mengkompres perut anda. Caranya, siapkan botol kaca dan isikan dengan air hangat, tutup rapat, lalu kompreskan pada area perut anda. Atau anda juga bisa menggunakan kantung khusus yang biasa digunakan untuk mengkompres. Cara ini bisa dengan mudah mengurangi rasa nyeri akibat haid.

3. Cukupi kebutuhan cairan tubuh

Selalu cukupilah kebutuhan cairan tubuh anda. Jangan sampai anda membiarkan tubuh anda dehidrasi atau kekurangan cairan. Sebab dehidrasi dapat memperparah nyeri haid. Selalu sediakan air putih setiap kali anda pergi. Hal ini untuk berjaga-jaga bila anda kekurangan cairan. Anda juga bisa mengkonsumsi jus buah untuk meredakan nyeri.

4. Menghirup aroma minyak lavender

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan bahwa menghirup lavender ternyata bisa membantu melemaskan otot-otot dan mengurangi inflamasi. Dengan begitu, nyeri haid akan teratasi dengan baik. Anda bisa melakukannya sebelum merasakan nyeri menjelang haid.

5. Hindari kopi

Hindarilah minuman kopi atau minuman lainnya yang mengandung kafein. Sebab kandungan kafein bisa meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh anda dan bisa menyebabkan nyeri haid makin terasa menyiksa. Gantilah kopi atau minuman berkafein dengan minuman lainnya seperti jus buah atau jus sayuran.

6. Kurangi konsumsi garam

Garam juga bisa menyebabkan parahnya nyeri haid. Kurang konsumsi garam atau makanan yang asin selama anda menstruasi. Garam bisa menyebabkan kembung di area perut bagian bawah dan bisa membuat nyeri haid semakin menyiksa. Sebisa mungkin hindarilah makanan asin selama haid.

Demikianlah informasi tentang Cara Simpel Hilangkan Nyeri Haid dalam Waktu Singkat. Saat haid datang memang kerap menimbulkan rasa nyeri yang luar biasa, anda bisa mengatasi rasa nyeri tersebut dengan tips yang telah kami sebutkan diatas. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef