8 Makanan Yang Tak Boleh Dikonsumsi Wanita Hamil

Makanan Yang Tak Boleh Dikonsumsi Wanita Hamil - Kehamilan merupakan moment yang paling membahagiakan dan yang paling di tunggu-tunggu, terutama bagi pasangan muda yang baru menikah. Ya dengan kehamilan ini, sebentar lagi keluarga akan terasa lengkap dengan hadirnya sang buah hati tercinta.

Namun selama moment kehamilan ada banyak yang harus anda perhatikan, terutama dalam hal makanan. Hal ini dikarenakan anda sedang mengandung janin. Jadi makan dengan pola makan dan menu yang sehat merupakan hal yang wajib bagi anda yang sedang dalam masa kehamilan.

Nah dalam masa kehamilan ini, ada beberapa makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi ibu hamil, namun ada juga beberapa makanan yang dilarang untuk dikonsumsi ibu hamil. Makanan yang dilarang dikarenakan makanan tersebut dapat membahayakan kesehatan ibu dan janin yang sedang dikandungnya. Berikut beberapa makanan yang dilarang dikonsumsi oleh ibu hamil.
8 Makanan Yang Tak Boleh Dikonsumsi Wanita Hamil
Makanan Yang Tak Boleh Dikonsumsi Wanita Hamil

1. Alkohol

Tentu sangat jelas jika alkohol dilarang untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Bahkan dalam keadaan normalpun alkohol dilarang dikonsumsi karena dapat menyebabkan berbagai kerusakan organ dan berbagai penyakit serius seperti obesitas, diabetes, serangan jantung hingga kematian mendadak. Nah bagi ibu hamil sendiri alkohol sangat membahayakan kesehatan janin dan ibu itu sendiri. Oleh sebab itu baiknya anda hindari alkohol, terutama ketika dalam masa kehamilan.

2. Kopi

Kopi memang sudah menjadi minuman wajib bahkan minum sudah menjadi budaya. Namun jika anda dalam masa kehamilan, baiknya anda hindari mengkonsumsi kopi. Hal ini dikarenakan kopi mengandung kafein yang dapat mempercepat detak jantung dan hal ini sangat membahayakan kesehatan janin anda juga diri anda sendiri.

3. Daging olahan

Daging olahan seperti sosis, kornet, bakso stik dan lain sebagainya memang tidak baik untuk kesehatan, terutama bagi wanita hamil. Hal ini dikarenakan selain dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, daging olahan juga mengandung bahan kimia pengawet yang tentunya tidak baik untuk kesehatan janin anda.

4. Makanan olahan atau makanan cepat saji

Hampir sama dengan daging olahan, makana olahan atau makanan cepat saji merupakan makana sumber penyakit. Hal ini dikarenakan makana tersebut merupakan makanan yang tidak memiliki nilai gizi, namun mengandung banyak sekali kalori, garam, gula dan lain sebagainya. Bagi anda yang sedang dalam masa kehamilan, baiknya anda hindari makanan olahan atau makanan cepat saji.

5. Daging mentah atau setengah matang

Selama masa kehamilan, anda harus benar-benar memperhatikan menu makanan yang akan anda konsumsi. Anda harus menghindari makana dari daging mentah atau susi, juga anda harus memastikan daging yang akan anda konsumsi benar-benar sudah matang. Makanan mentah atau setegah matang mengandung bakteri yang dapat menyebabkan kekebalan tubuh ibu hamil melemah, akibatnya terjadi infeksi kehamilan.

6. Jus kemasan

Jus buah memang bagus untuk kesehatan, namun baiknya anda konsumsi jus buah yang anda buat sendiri. Hindari mengkonsumsi jus buah kemasan. Hal ini dikarenakan makanan kemasan seperti jus buah mengandung bahan kimia seperti pengawet, pemanis buatan dan lain sebagainya yang tentunya tidak baik untuk kesehatan janin anda.

7. Ikan dengan kadar merkuri yang tinggi

Ikan dengan kadar merkuri yang tinggi seperti ikan tuna, salmon dan lain sebagainya, baiknya jangan dikonsumsi selama masa kehamilan. Tidak hanya ikan yang mengandung merkuri tinggi saja, ibu hamil juga wajib menghindari ikan kalengan.

8. Salad sayur

Salad sayur memang terlihat segar dan menyehatkan, namun baiknya jangan dikonsumsi oleh ibu hamil. Hal ini dikarenakan adanya bakteri dan kotoran pada sayuran mentah yang tentu dapat membahayakan kesehatan janin anda. 

Demikianlah informasi tentang Makanan Yang Tak Boleh Dikonsumsi Wanita Hamil. Bagi anda yang dalam masa kehamilan, wajib menghindari makana diatas. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef