7 Tipe Teman Merugikan Yang Wajib Anda Hindari

Tipe Teman Merugikan Yang Wajib Anda Hindari - Selain keluarga, teman merupakan orang yang sangat mempengaruhi hidup kita. Bahkan ada pepatah yang bilang, jika kita berteman dengan penjual farfum, maka kita akan ikut wangi, Jika kita berteman dengan orang yang sukses makan kita akan ikut sukses, begitu juga dengan sebaliknya. Hal inilah yang membuat peran teman sangat berpengaruh dalam kehidupan kita.

Mengetahui akan pengaruh teman yang begitu besar, kita harus pandai-pandai dalam memilih teman. Seharusnya teman harus menjadi sosok yang mengubah diri kita menjadi lebih baik, bukan malah sebaliknya menjadi lebih buruk. Namun untuk menemukan teman yang baik memang bukanlah hal yang mudah, kita butuh pengenalan selama beberapa waktu hingga kita mengetahui karakter calon teman kita tersebut.

Nah berbicara tentang teman, kami akan memberikan beberapa teman yang wajib anda hindari. Hal ini karenakan teman tersebut hanya akan merugikan anda dimasa depan. Berikut tipe teman merugikan yang wajib anda hindari.
7 Tipe Teman Merugikan Yang Wajib Anda Hindari
 Tipe Teman Merugikan Yang Wajib Anda Hindari

1. Teman yang suka memfitnah dan bermuka dua

Teman pertama yang wajib anda hindari adalah teman yang suka memfitnah dan bermuka dua. Teman dengan tipe ini merupakan teman yang paling berbahaya, dia tidak hanya akan merugikan anda, namun juga akan menghancurkan anda, sepak terjangnya sulit dideteksi karena dia akan selalu menampakan kebaikan didepan anda, namun sebaliknya dibelakang anda dia akan menghancurkan anda segala cara. Harus sangat waspada dengan teman tipe demikian.

2. Teman yang suka berhutang namun sulit mengembalikan

Teman merugikan lainnya yaitu teman yang suka berhutang namun sulit untuk mengembalikannya. Memang dalam kehidupan kita dan teman harus saling tolong menolong, namun hal itu harus seimbang. Jika ada teman sering hutang kepada anda, namun selalu menghilang ketika anda tagih, baiknya anda hapus dia dari daftar pertemanan anda. Dia hanya akan merugikan hidup anda.

3. Teman yang hanya datang ketika butuh saja

Teman yang datang ketika butuh saja merupakan tipe teman yang sangat menyebalkan, Mereka adalah orang egois yang hanya mementingkan dirinya sendiri. Baiknya anda hindari saja teman yang demikian, mereka cuma akan bikin anda kesal dan sakit hati.

4. Penggosib

Teman penggosib juga teman yang wajib anda singkirkan. Pastinya juga anda tak nyaman jika harus berteman dengan orang yang suka mengorek informasi dan menceritakan keburukan orang lain. Suatu saat juga anda pasti akan menjadi korbannya, jadi baiknya anda hindari saja tipe teman penggosib.

5. Teman yang suka menghakimi

Manfaat dari teman adalah untuk mendengarkan keluh kesah dan curhatan kita. Teman yang baik anda memberikan jalan keluar atau solusi terhadap masalah yang sedang kita hadapi. Namun sebaliknya jika teman anda bukannya memberikan saran yang baik, justru dia menghakimi dan menyalahkan diri anda, dia bukanlah teman baik dan wajib anda hindari.

6. Teman yang suka mengeluh dan pesimis

Teman memang tempat untuk menguapkan keluh kesah atau curhatan kita. Namun jika teman selalu mengeluh dengan keadaan mereka, tentu hal ini tidak baik untuk diri anda, teman tersebut merupakan teman pesimis yang akan menyedot energi positif anda, sehingga anda juga akan ikutan menjadi sepertinya. Baiknya anda hindari teman demikian.

7. Teman peniru dan pesaing

Tentu akan sangat menyebalkan sekali jika anda memiliki teman yang suka meniru anda seperti meniru gaya pakaian anda, barang-barang yang anda beli dan lain sebagainya. Hal ini juga berlaku juga pada teman yang suka bersaing. Dia menganggap anda adalah pesaingnya. Jadi dia akan melakukan segala hal untuk bisa mengalahkan anda dalam berbagai hal. Tentu hal ini akan menganggu hidup anda. Jadi baiknya anda hindari tipe teman demikian.

Demikianlah informasi tentang 7 Tipe Teman Merugikan Yang Wajib Anda Hindari. Hindarilah tipe teman diatas agar hidup anda menjadi tenang dan damai. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef