7 Kebiasaan Yang Membuat Rezeki Seret

Kebiasaan Yang Membuat Rezeki Seret - Setiap makhluk hidup akan dijamin semua rezekinya oleh Allah SWT, namun tidak semua makhluk hidup terutama manusia akan mendapatkan rezeki yang sama. Allah akan memberikan rezeki kepada hambanya sesuai dengan apa yang mereka usahakan. Jadi ketika anda merasa rezeki anda sedikit dan hanya segitu-segitu saja, mungkin akan harus bekerja lebih keras lagi.

Berbicara tentang rezeki, seornag guru berkata "Ketika rezekit terasa seret, cobalah untuk mengevaluasi kembali kebiasaan harianmu". Hal ini berarti ketika anda mengalami rezeki seret, anda tak boleh menyalahkan Sang Pemberi rizeki, namun anda harus berintrofeksi diri. Mungkin anda banyak melakukan hal-hal yang membuat rezeki anda menjadi sulit.

Nah agar rezeki anda bisa menbali lancar dan keuangan kembali baik, ada beberapa kebiasaan yang harus anda tinggalkan. Kebiasaan tersebut merupakan kebiasaa yang menjadi penghambat rezeki anda. Berikut kebaisaan yang membuat rezeki menjadi seret.
7 Kebiasaan Yang Membuat Rezeki Seret
7 Kebiasaan Yang Membuat Rezeki Seret

1. Memutuskan silaturrahmi

Allah memberikan rezeki kepada seorang melalui tangan ke tangan. Itu berarti ketika anda memutus silatrurrahmi, rezeki anda juga akan ikut terputus. Silaturrahmi merupakan salah satu cara agar rezeki sampai ke tangan kita. Jadi jangan sekali-sekali anda memutuskan talisilaturrahmi kepada keluarga, kerabat, teman dan semua orang-orang disekitar anda, dan sambunglah silaturrahmi sebanyak mungkin untuk mendapatkan rezeki sebanyak mungkin. Dengan banyak silatrurrahmi anda akan mendapatkan banyak informasi seperti lowongan pekerjaan, cara berbisni dan lain sebagainya sehingga rezeki anda akan menjadi lebih mudah.

2. Tidur setelah sholat subuh atau tidur pagi

Orang tua selalu memarahi kita semua ketika kita tidur pagi, kata mereka tidur pagi akan membuat rezeki menjadi seret. Bahkan pepatah mengatakan "Jangan bangun kesiangan, nanti rezeki dipatuk ayam". Hal itu memang benar, ketika kita tidur pagi atau bangun kesiangan akan membuat rezeki kita menjadi seret dan sulit. Waktu pagi atau setelah subuh merupakan waktu Allah menurunkan rezeki kepada hamba-hambanyanya, oleh karena itu kita harus segera menyambutnya dan jangan sampai kita mensia-siakannya. Selain itu waktu pagi meruapakan waktu dimana kita memiliki energi dan memikiran yang optimal, jadi sangat baik untuk melakukan berbagai pekerjaan.

3. Menghambat hak orang lain

Menghambat hak orang lain atau mempersulit orang lain juga akan membuat rezeki menjadi seret dan sulit. Hal itu bagaikan anda menghambat aliran air, sehingga air tak bisa mengalir seperti semestinya, dan air tersebut diibaratkan adalah rejeki anda. menghambat atau menahan orang lain diantaranya yaitu tidak menggaji karyawan yang menjadi haknya karyawan, tidak mau membayar hutang, membuat orang menjadi kesulitan dan lain sebagainya.

4. Menunda pekerjaan

Menunda pekerjaan sama halnya menunda kesuksesan dan itu berarti anda menunda rezeki anda. Bagaimana anda mau dapat rezeki jika anda selalu menunda pekerjaan. Kebiasaan tersebut haru anda hilangkan jika anda tak ingin rezeki anda menjadi seret.

5.Putus asa

Putus asa merupakan perbuatan buruk yang harus kita hindari. Orang yang berputus asa pesimis tidak akan pernah mendapatkan kebahagiaan. Putus asa juga berarti tidak percaya dengan pertolongan Allah, sikap putus asa sama saja menolak rezeki yang akan hadir, jadi orang yang berputus asa rezekinya akan selalu sulit.

6. Tidak sungguh-sungguh

Jika anda ingin meraih kesuksesan tentu anda harus berusaha dengan sungguh-sungguh. Ketika anda melakukan hal secara asal-asal, tentu hasil yang anda dapatkan juga asal-asalan. Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa Allah akan memberikan rezeki kepada hambanya sesuai dengan apa yang diusahaknnya.

7. Tidak mau berdoa atau memohon kepada Allah

Sudah bekerja keras tapi rezeki mesih seret, mungkin ada yang salah dengan diri anda. Nah coba anda berintropeksi kembali, mungkin anda tidak mau berdoa dan memohon kepada Allah, atau juga mungkin tak pernah mensyukuri rezeki yang telah Allah berikan kepada anda, sehingga Allah mencabut keberkahan rezeki anda dan akan akan selalu merasa kurang-kurang dan selalu tidak cukup.

Demikianlah informasi tentang  7 Kebiasaan Yang Membuat Rezeki Seret. Hindarilah kebiasaan-kebiasaan diatas agar rezeki anda selalu lancar. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef