Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Menu Sarapan yang Ternyata Tak Menyehatkan

Menu sarapan yang tidak menyehatkan - Sarapan merupakan salah satu kebiasaan pagi hari yang sangat dianjurkan untuk dilakukan. Sebab dengan makan pagi, kita bisa menjaga tubuh kita agar tetap sehat sepanjang hari. Bukan hanya hari ini saja, kalau bisa rutin, akan bisa menjaga kesehatan selamanya.

Tapi tahukah anda, ternyata banyak orang yang mengabaikan sarapan. Padahal sangat penting untuk membuat tubuh selalu semangat dan mood terasa baik seharian. Maka dari itu, biasakanlah untuk selalu sarapan atau makan pagi setiap harinya. Tapi bukan hanya sekedar makan pagi saja. Anda juga perlu memperhatikan makanan yang anda makan. Jangan sembarang makanan anda masukkan dan dijadikan menu sarapan pagi.

Memang terkadang orang lali dalam memperhatikan menu sarapan yang disantap setiap pagi. Secara tidak sadar, ternyata makanan yang menjadi menu sarapan pagi tidaklah sehat. Apakah anda pernah memperhatikan hal ini? Coba tengok lagi dan untuk hati-hati kedepannya. Berikut ini enam menu sarapan yang ternyata tidak menyehatkan:

6 Menu Sarapan yang Ternyata Tak Menyehatkan
Menu Sarapan yang Ternyata Tak Menyehatkan

1. Kopi

Banyak alasan yang membuat seseorang memilih tidak sarapan. Entah itu sibuk aktivitasnya atau lainnya. Sehingga dia memilih untuk minum kopi saja sebagai ganti sarapannya. Padahal jika selalu mengkonsumsi kopi setiap harinya tidak baik untuk kesehatan. Kopi dapat membuat perut menjadi kembung, akan menambah asam lambung di pagi hari, dan tidak punya serat untuk membuat kenyang. Kopi memang bisa membuat mata melek dan semangat, tapi tidak untuk kesehatan.

2. Roti

Roti tawar dan semacamnya tidaklah baik untuk kesehatan. Sebab banyak kandungan kalori dan gulanya serta kurang serat. Meskipun lebih baik daripada tidak makan sama sekali, tapi roti memiliki resiko membuat badan menjadi lebih gemuk. Bukan hanya itu, anda pun akan lebih mudah mengantuk saat menjalankan aktivitas seharian.

3. Sereal

Sereal kaya akan karbohidratnya juga gula. Namun sereal rendah serat. Sereal sebenarnya bukan pilihan baik jika dijadikan untuk sarapan pagi. Jika anda masih sering dan kebiasaan mengkonsumsi sereal yang dicampur susu untuk sarapan pagi, pastikan anda selalu mengimbanginya dengan menambahkan buah-buahan atau oats.

4. Cokelat

Banyak orang yang beralasan kalau mereka tidak terlalu lapar. Sehingga mereka memilih untuk mengkonsumsi cokelat saja sebagai sarapan pagi. Padahal cokelat memiliki kandungan kalori yang tinggi. Cokelat memang dapat melepaskan stres yang anda rasakan, tapi tidak diciptakan untuk jadi menu sarapan pagi

5. Jus

Jus buah memang sangat baik untuk anda konsumsi setiap harinya. Dan juga bahkan baik untuk sarapan. Tapi ada sisi kelemahan yang perlu anda ketahui, yaitu kurangnya serat dan masih juga ditambah gula. Sehingga kalori menjadi menumpuk di tubuh. Terlalu banyak mengkonsumsi gula di pagi hari dapat menyebabkan kantuk.

6. Sosis dan nugget

Agar lebih praktis dan bisa mudah membuat anak sarapan, biasanya para ibu menyiapkannya dengan menu sosis atau nugget. Tapi tahukah anda kalau kebiasaan menyiapkan menu makanan sosis dan nugget itu tidak baik untuk kesehatan? Sosis dan nugget serta olahan daging lainnya dapat menjadi pemicu terjadinya penyakit kanker.

Demikianlah informasi tentang 6 Menu Sarapan yang Ternyata Tak Menyehatkan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.