6 Hal yang Harus Anda Pegang saat Menjalani LDR

Hal yang harus anda pegang saat menjalani LDR - Hubungan yang paling membuat orang merasa susah adalah hubungan LDR. Ya, sebab menjalani LDR itu harus memiliki tingkat kesabaran dan kepercayaan yang sangat tinggi. Kalau tidak ada kesabaran dan kepercayaan satu sama lain, tentu hubungan tidak akan bisa bertahan lama.

Banyak orang yang bilang kalau hubungan jarak jauh atau LDR ini sangat sulit dan bahkan tidak sembarang orang bisa menjalankannya. Banyak sekali rintangan yang muncul yang akan membuat hubungan tergoyahkan. Mulai dari yang paling kecil yaitu rasa kangen yang tidak kunjung terobati, hingga masalah perselingkuhan akibat tidak tahan jauh dari sang kekasih. Memang inilah resiko yang akan dihadapi mereka yang menjalani hubungan jarak jauh.

Tapi ingat, anda tidak boleh percaya omongan orang yang semacam itu. Sebenarnya hubungan jarak jauh bisa anda jalani dengan baik dan mudah. Namun tidak syaratnya. Hubungan jarak jauh anda dengan dirinya akan baik-baik saja asalkan anda bisa memegang 6 hal berikut ini:

6 Hal yang Harus Anda Pegang saat Menjalani LDR
Hal yang Harus Anda Pegang saat Menjalani LDR

1. Kepercayaan

Yang namanya hubungan itu harus ada rasa saling mempercayai satu sama lain. Sebab tanpa kepercayaan hubungan tidak akan bertahan lama. Sedikit-sedikit berpikir dia selingkuh, sedikit-sedikit berpikir kalau dia bohong, dan lain sebagainya. Maka dari itu harus ditanamkan rasa kepercayaan diantara keduanya. Apalagi kalau hubungan anda jarak jauh, ini sangat perlu agar hubungan anda bisa berlangsung baik-baik saja.

2. Kesabaran

Sabar juga perlu untuk anda pegang saat anda menjalin hubungan jarak jauh. Sebenarnya bukan hanya hubungan jarak jauh, tapi juga hubungan dekat sekalipun. Dengan rasa sabar, anda akan bisa mengatur emosional anda dengan baik. Sekian lama tidak bertemu dan memendam rasa rindu, anda pun sabar. Tetap peganglah kesabaran dimanapun dan kapanpun.

3. Beri ruang satu sama lain

Memang anda dan dirinya berjauhan dan tidak bersama secara fisik. Tapi itu bukan berarti anda harus menghubunginya 24 jam. Anda pasti tahu kalau dia juga memiliki kesibukan sama halnya orang lain. Berilah waktu untuk dia menyelesaikan aktivitasnya terlebih dahulu. Jangan meminta dia untuk menelpon anda setiap 5 menit sekali atau anda jangan menelpon dirinya setiap 5 menit sekali. Hubungi dia di waktu yang tepat. Anda bisa menentukan waktunya dengan kesepakatan antara anda dan pasangan anda.

4. Jangan membandingkan

Anda tahu hubungan anda dengan dirinya sekarang terpisahkan oleh jarak. Namun meskipun begitu anda tidak boleh membandingkannya dengan hubungan orang lain. Apalagi membandingkan hubungan yang tidak LDR, tentu ini merupakan hal yang konyol. Jika anda selalu membanding-bandingkan hubungan anda dengan hubungan orang lain, kemungkinan besar hubungan anda dengan dirinya tidak akan bertahan lama. Maka dari itu anda harus bisa mengerti dan menerima apa yang ada pada hubungan kalian berdua.

5. Jangan ada orang ketiga

Ini yang biasa terjadi pada pasangan LDR. Karena tidak tahan ditinggal kekasih terlalu lama, akhirnya memilih untuk menggandeng orang lain sebagai pelampiasan rasa kangen. Jangan melakukan hal ini. Sebab jika ini anda lakukan, tentu hubungan anda tidak lama lagi akan hancur. Mungkin anda merasa hari anda kosong tanpa dia, mungkin anda rindu dia, mungkin anda merasa sepi karena jauh dari dia, tapi meski begitu anda juga harus bisa menjaga hubungan anda dengan dia. Sekarang mungkin anda merasa susah, tapi nanti kalau sudah bertemu anda akan menemukan kebahagiaan yang lebih dari yang anda harapkan. Percayalah.

6. Memanfaatkan teknologi

Di zaman yang sudah canggih ini, hampir setiap orang punya handphone, smartphone, dan juga laptop atau komputer. Termasuk anda juga 100% pasti punya. Manfaatkanlah teknologi yang ada untuk bertemu dengan dirinya. Caranya yaitu dengan menghubunginya lewat media sosial, skype, video call, dan lain sebagainya. Dengan begitu anda bisa melihat wajahnya meski dalam jarak jauh. Kalau ada cara mudah, mengapa ambil pusing?

Demikianlah informasi tentang 6 Hal yang Harus Anda Pegang saat Menjalani LDR. Pastikan anda dan pasangan tetap memegang hal tersebut agar LDR berjalan dengan baik tanpa ada rasa curiga. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef