5 Tipe Teman Kantor yang Wajib Anda Waspadai

Tipe teman kantor yang wajib anda waspadai - Sebagai karyawan baru di perusahaan yang anda lamar, anda pasti akan bertemu dengan teman-teman baru yang tentunya memiliki karakter berbeda-beda. Ada yang baik, judes, hingga ajaib. Semuanya itu hampir ada dalam setiap perusahaan.

Ketika anda bertemu dengan teman kantor yang karakternya tidak menyenangkan atau bahkan meracuni anda, anda jangan menjauh darinya. Tetap jadikan teman anda tapi ada batasnya, sebab anda juga nantinya akan membutuhkan jasa darinya. Jadi, jangan dijauhi tapi tetap jadikan teman dengan batasan tertentu. Tapi bagaimana caranya?

Yang perlu anda lakukan saat ada teman yang karakternya meracuni, yaitu tetap mengelola hubungan pertemanan dengan baik seakan anda tidak mengetahui hal itu. Tapi kalau dia melakukan hal yang aneh atau ingin meracuni anda, anda harus siap untuk menangkisnya. Agar anda bisa lebih berhati-hati, kenalilah berikut ini lima tipe teman kantor yang wajib anda waspadai:

5 Tipe Teman Kantor yang Wajib Anda Waspadai
Tipe Teman Kantor yang Wajib Anda Waspadai

1. Politisi

Biasanya teman yang semacam ini akan senang mengkonsumsi office politic atau politik kantor untuk mengamankan jabatan atau proyek yang diincarnya. Lalu bagaimana cara menghadapinya? Jika atasan anda egomaniak, maka anda harus bekerja keras, sebab politisi suka menjilat kepada atasan. Berhati-hatilah.

2. Biang gosip

Si biang kerok penyebar gosip, teman macam ini sangatlah merugikan diri orang yang jadi bahan gosipan dan semua yang diajak bergosip. Tipe teman seperti ini biasanya memiliki banyak informasi seputar gosip atau rumor di kantor. Tutuplah mulut anda rapat-rapat. Bicaralah seperlunya kepadanya dan saringlah semua yang akan anda ceritakan kepadanya.

3. Si bingungan

Teman yang selalu bingung biasanya lamban dalam membuat keputusan. Kalau terjadi masalah, biasanya dia berali-alih mencari solusi tapi malah melempar kesalahan kepada orang lain. Cara yang paling tepat adalah dengan mendorong dirinya untuk membuat keputusan dengan cepat.

4. Pengejar deadline

Teman yang suka mengejar deadline adalah mereka yang memiliki energi negatif dan selalu termotivasi saat terjadi krisis. Mereka selalu menunda-nuda pekerjaannya hingga batas tenggat waktu tertentu. Lalu bagaimana cara menghadapinya? Yaitu dengan memajukan batas tenggat dari waktu yang sebenarnya. Sehingga anda tidak akan pusing dikejar deadline.

5. Perayu

Mereka yang suka berpura-pura baik kepada anda tapi sebenarnya dibalik itu semua ada maunya, biasanya dia akan mencari sela untuk memanfaatkan anda. Jangan mudah tergoda rayuannya. Tetap jaga hubungan kerja sesuai profesional. Jagalah jarak darinya. Jangan menganggapnya sebagai teman dekat. Anggaplah dia adalah teman yang sebatas kenal saja.

Demikianlah informasi tentang 5 Tipe Teman Kantor yang Wajib Anda Waspadai. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef