5 Pertanyaan "Kapan?" saat Lebaran yang Bikin Galau Setengah Mati

Pertanyaan "Kapan?" saat lebaran yang bikin galau setengah mati -  Lebaran adalah waktu yang sangat tepat untuk kumpul bersama keluarga besar. Ya, ini mungkin moment setahun satu kali yang bisa mempertemukan anda dengan keluarga besar. Jadi, harus dimanfaatkan dengan baik.

Ketika berkumpul bersama keluarga besar saat lebaran, biasanya yang tidak boleh ketinggalan adalah bertukar cerita atau kabar terbaru dari diri masing-masing. Dalam perbincangan ini, bukan hanya kabar atau kesibukan saja yang ditanyakan, biasanya juga melontarkan beberapa pertanyaan yang terkadang membuat anda merasa galau.

Banyak macam pertanyaan yang dilontarkan saat pertemuan di moment lebaran tersebut. Ada beberapa pertanyaan yag membuat orang yang ditanya menjadi galau setengah mati. Mungkin jika anda yang ditanya juga akan bingung untuk menjawabnya. Apa saja pertanyaan tersebut? Berikut ini lima pertanyaan:
5 Pertanyaan "Kapan?" saat Lebaran yang Bikin Galau Setengah Mati
 Pertanyaan "Kapan?" saat Lebaran yang Bikin Galau Setengah Mati

1. Kapan nikah?

Mungkin bagi anda yang sudah memiliki calon bukanlah menjadi masalah jika ditanya seperti ini, tapi jika belum juga menemukan pasangan atau calon untuk perikahan, anda pasti akan dibuat galau dengan pertanyaan semacam ini. Kapan nikah? Kenapa masih saja jomblo? Sekarang lagi dekat sama siapa? Eh dia seangkatan kamu si, dia sudah nikah lho, kamu kapan?. Mungkin anda sendiri sudah ingin menikah, namun yang menjadi kendala adalah jodohnya belum ada.

2. Kapan lulus?

Ini pertanyaan yang biasa dilontarkan kepada anda yang masih di bangku kuliah. Anda sudah masuk pada semester tua. Saudara selalu menanyakan kapan lulus? dan kapan lulus?. Dengan pertanyaan inilah yang terkadang kita berpikir mengapa mereka seenaknya menghakimi hidup kita. Sebenarnya anda ingin cepat lulus. Tapi ini lho yang menjadi kendala, masih ada problem yang terjadi di kampus. Mungkin bagi orang lain, persoalan lulus merupakan hal sepele, tapi bagi kita itu super sensitif.

3. Kapan nambah momongan?

Anda sudah menikah, dan anda pun sudah memiliki momongan. Saat anda bertemu dengan saudara-saudara anda dan keluarga besar, mereka tetap tidak akan berhenti bertanya tentang keluarga anda, yaitu "kapan nambah momongan lagi? Itu anaknya dah besar lho.". Mungkin sebenarnya anda memiliki preoritas sendiri, atau mungkin Tuhan memiliki rencana lain, atau juga mungkin anda ingin fokus pada anak pertama dulu.

4. Kapan kerja? atau kerja dimana?

Pertanyaan ini biasanya dilontarkan pada mereka yang baru lulus kuliay atau baru saja wisuda. Atau mungkin yang sudah lama lulus tapi belum mendapat pekerjaan. Pertanyaan ini seakan seperti paku yang menancap pada hati kita. Anda ditanya, kapan kamu kerja? mau melamar pekerjaan dimana? Kok masih di rumah saja? Apa tidak bosan? Pertanyaan ini lah yang membuat hati anda mungkin akan memanas, tapi tetangkanlah hati anda.

5. Kapan beli... baru?

"Kapan beli rumah baru?"
"Kapan beli mobil baru?"
"Kapan mandiri?"
Pertanyaan ini juga sering muncul disaat berkumpul bersama keluarga besar saat lebaran. Dengan dilontarkannya pertanyaan ini, seakan mereka selalu ingin tahu tentang kehidupan kita, ingin tahu apa yang akan kita beli, dan juga ingin ikut campur dalam kehidupan kita. Padalah tidak semua orang boleh tahu tentang preoritas diri sendiri.

Demikianlah informasi tentang 5 Pertanyaan "Kapan?" saat Lebaran yang Bikin Galau Setengah Mati. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef