5 Bahan Alami untuk Atasi Bersin-bersin

Bahan alami untuk atasi bersin-bersin - Meski negara Indonesia sudah memasuki musim kemararu, tapi hujan masih saja turun setip waktu. Dan biasanya turun di saat menjelang sore hari atau malam hari. Namun terkadang terasa sangat panas ketika akan memasuki siang hari.

Akibat cuaca yang tidak tentu ini, banyak orang yang mengeluhkan terserang gangguan flu. Badan terasa tidak enak, tidak nyaman, dan bersin pun juga tidak kunjung berhenti. Memang hal ini membuat diri kita senidiri merasa kesal dan ingin marah-marah sendiri. Sebab segala aktivitas yang dijalani tidak bisa terselesaikan dengan baik dan maksimal.

Berbicara tentang flu, memang sangatlah mengganggu. Namun anda tidak perlu panik dan khawatir. Sebenarnya ada beberapa jenis bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi flu yang disertai dengan bersin-bersin tersebut. Berikut ini lima bahan alami untuk atasi bersin-bersin:

5 Bahan Alami untuk Atasi Bersin-bersin
Bahan Alami untuk Atasi Bersin-bersin

1. Jahe

Jahe adalah salah satu rempah-rempah yang memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh. Jahe juga bisa anda manfaatkan untuk mengatasi flu dan bersin-bersin yang anda alami. Untuk caranya, anda bisa mengunyah jahe secara langsung. Jika anda tidak tahan, anda bisa mengolahnya menjadi jus.

2. Bawang putih

Bawang putih telah dikenal memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Bawang putih ini memiliki kandungan yang dapat mengatasi masalah pernafasan serta bersin-bersin. Dan juga aromanya yang kuat, jika dihirup akan mampu menghentikan bersin-bersin yang anda alami.

3. Minyak pappermint

Minyak pappermint bersifat antibakteri yang tidak hanya bisa menyembuhkan bersin saja, namun juga bisa meringankan hidup yang sedang tersumbat. Caranya, anda bisa merebus minyak pappermint dengan air. Setelah selesai direbus lalu letakkan kepala anda di atas air minyak pappermint yang sudah direbus. Lalu hiruplah uapnya dan rasakan aromannya. Hal ini dapat mengatasi hidung yang tersumbat.

4. Merica hitam

Merica hitam memiliki sifat antibiotik dan antivirus yang dapat mengobati masalah pernafasan. Termasuk juga masalah bersin-bersin yang tidak mau berhenti. Anda bisa menambahkan lada hitam ke dalam air hangat. Lalu kemudian minumlah sebanyak 2-3 kali dalam sehari. Cara ini sangat efektif untuk mengatasi flu dan hidung tersumbat.

5. Teh chamomile

Anda bisa menyiapkan teh panas setiap paginya untuk melegakan pernapasan anda. Terutama jika anda sedang flu atau pileg. Tambahkan juga madu dalam teh chamomile panas. Kemduian minumlah secara rutin setiap harinya untuk menyingkirkan gangguan hidung tersumbat dan membuat hidung anda terasa lebih baik.

Demikianlah informasi tentang 5 Bahan Alami untuk Atasi Bersin-bersin. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef