4 Tips Hadapi Pertanyaan Basa-basi saat Lebaran

Tips Hadapi Pertanyaan Basa-basi saat Lebaran - Tips hadapi pertanyaan basa-basi saat lebaran. Lebaran sebentar lagi tiba, keluarga besar sudah mulai berdatangan dari luar kota. Waktu lebaran lah yang merupakan waktu paling tepat untuk melepas kangen bersama keluarga. Ya, berkumpul bersama bersama keluarga besar melepas rasa rindu yang sudah menumpuk.

Ketika semua keluarga besar berkumpul, tentu akan mengobrol dengan topik yang bermacam-macam, bahkan pertanyaan-pertanyaan yang tak pernah kita duga pun ikut dilontarkan. Nah, sebab itu anda harus bersiap-siap untuk menerima pertanyaan yang mungkin membuat anda kaget dan bahkan emosi.

Tentu anda tidak ingin kan silaturrahmi ini hancur berantakan hanya karena anda tak bisa menahan emosi? Nah, daripada emosi, cobalah empat tips berikut ini untuk menghadapi pertanyaan basa-basi saat lebaran:
4 Tips Hadapi Pertanyaan Basa-basi saat Lebaran
Tips Hadapi Pertanyaan Basa-basi saat Lebaran

1. Senyum saja

Memang ketika berkumpul bersama keluarga besar lalu ada salah satu yang bertanya "kapan kamu nikah?". Sementara calonnya saja belum kelihatan, apalagi waktunya. Ini tentu membuat anda tersinggung meski terkadang niat si penanya tidak bermaksud menyinggung. Daripada anda emosi, mending senyumin aja atau dibuat bercanda aja.

2. Tetap tenang

Anda sedang duduk-duduk bersama keluarga dan sedang mengobrol bersama keluarga, eh tiba-tiba ada yang datang mendekati anda dan bertanya soal pasangan. Hmm, jangan emosi, tenangkanlah hati anda. Meskipun anda baru saja putus dan belum mendapatkan pengganti, tetaplah tenang. Berikan saja senyum terbaik anda.

3. Monta doa

Mungkin ketika anda mendapatkan pertanyaan semacam itu, ini jawaban yang klise. Cukup singkat dan efektif untuk membuat si penanya berhenti mengorek-ngorek masalah jodoh anda. Jika anda ditanya soal jodoh anda siapa, kapan menikah, dan apakah anda sudah siap, dan sebagainya. Jawab saja "doain saja ya".

4. Menghindar

Memang tidak semua saudara memiliki hobi kepo. Daripada anda sakit hati dan malas menjawab pertanyaan-pertanyaan basa-basi, lebih baik anda menghindar sebelum ditanya. Hindari saudara anda yang kepo yang suka bertanya soal pasangan atau jodoh. Anda cukup bersalaman lalu pergi dengan alasan ingin menemui tamu lainnya. 

Demikianlah informasi tentang 4 Tips Hadapi Pertanyaan Basa-basi saat Lebaran. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef