4 Manfaat Mengagumkan Kunyit untuk Kesehatan

Manfaat mengagumkan kunyit untuk kesehatan - Kunyit adalah salah satu rempah-rempah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Untuk mendapatkan kunyit tidaklah sulit, jenis rempah yang satu ini bisa anda dapatkan dengan mudah di pasar tradisional, supermarket, atau minimarket.

Kunyit itu sendiri biasanya digunakan sebagai bumbu masakan, sebagai masker, dan juga sebagai jamu. Banyak kandungan nutrisi yang terdapat didalamnya yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Bahkan banyak peneliti yang telah membuktikan bahwa terdapat beberapa manfaat mengagumkan yang dihasilkan dari kunyit.

Tahukah anda apa saja manfaat yang bisa didapat dari kunyit? Mungkin selama ini anda sering mengkonsumsi kunyit, tapi kurang tahu apa saja manfaat yang dihasilkannya. Nah, agar anda bisa lebih mantab lagi mengkonsumsinya, berikut ini empat manfaat mengagumkan kunyit untuk kesehatan:
4 Manfaat Mengagumkan Kunyit untuk Kesehatan
Manfaat Mengagumkan Kunyit untuk Kesehatan

1. Mengobati batuk dan pilek (flu)

Kunyit dapat membantu anda dalam mengobati masalah batuk dan pilek atau flu. Kunyit memiliki kandungan nutrisi yang dipercaya mampu melawan radikal bebas dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bukan hanya itu, nutrisi yang terkandung dalam kunyit pun mampu menghangatkan tubuh dengan baik dan mampu menurunkan resiko batuk pilek.

2. Detoks alami

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, bahwa kunyit mengandung nutrisi dan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan. Antioksidan didalamnya mampu mendetoksikan secara alami untuk tubuh. Apabila mengkonsumsi secangkir wedang kunyit setiap paginya, Susan Tucker mengatakan dapat membantu mencegah resiko kanker, ginjal, liver, dan juga membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Anda tidak harus mengkonsumsinya secara langsung atau dijadikan wedang, anda juga bisa mencampurkannya pada makanan atau sebagai bumbu masakan.

3. Menurunkan berat badan

Kunyit juga dipercaya mampu menurunkan berat badan dengan baik dengan cara membakar lemak dalam tubuh dengan baik dan cepat. Bahkan prof Caroline Apovian, MD mengatakan bahwa senyawa dalam kunyit hampir sama dengan senyawa yang ada pada jahe dan bawang putih yang dapat menurunkan berat badan dengan baik.

4. Meningkatkan kesehatan otak

Berdasarkan studi yang telah diterbitkan di Journal of Psychopharmacology menemukan bahwa kandungan nutrisi dalam kunyit mampu melancarkan sistem peredaran darah dengan baik dan juga dapat meningkatkan aliran darah ke otak, sehingga otak menjadi lebih sehat dan dapat berfungsi lebih maksimal. Mengkonsumsi kunyit dengan rutin juga dapat membantu menunda penuaan dini.

Demikianlah informasi tentang 4 Manfaat Mengagumkan Kunyit untuk Kesehatan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef