4 Efek Samping Obat Tidur yang Wajib Anda Ketahui

Efek samping obat tidur yang wajib anda ketahui - Susah tidur atau yang disebut dengan insomnia adalah salah satu momok menakutkan bagi mereka yang tidak biasa tidur malam. Ya, telah melakukan berbagai cara agar bisa memejamkan mata, tapi yang ada mata tetap melek.

Memang terasa sangat susah ketika kita ingin tidur tapi tidak bisa tidur. Apalagi kalau hal ini berlangsung setiap hari. Hmm, pasti akan membuat anda emosi. Daripada tidak bisa tidur, akhirnya anda memilih mengkonsumsi obat tidur. Tapi tahukah anda kalau ternyata mengkonsumsi obat tidur dapat membahayakan kesehatan. Apalagi kalau dikonsumsi secara terus menerus setiap hari, ini akan berefek pada kesehatan anda.

Apa saja sih efek samping dari obat tidur? Efek dari mengkonsumsi obat tidur secara terus menerus salah satunya adalah akan membuat anda mudah stres. Ya, anda akan menganggap beban kecil seakan beban besar. Akhirnya anda akan menjadi depresi. Selain itu, berikut ini ada beberapa efek samping lain dari obat tidur:
4 Efek Samping Obat Tidur yang Wajib Anda Ketahui
Efek Samping Obat Tidur yang Wajib Anda Ketahui

1. Overdosis

Mungkin pada awalnya anda tidak merasakan yang namanya overdosis. Jika anda memaksakan untuk selalu mengandalkan obat tidur, maka secara tidak disengaja anda akan masuk dalam tahap overdosis. Secara sadar maupun tidak sadar, overdosis dapat menyebabkan kematian. Pil tidur bukannya membuat anda merasa nyaman, tapi malah akan menambah masalah.

2. Depresi

Bukan hanya overdosis, pil tidur juga dapat menyebabkan anda mudah stres dan depresi. Anda menjadi mudah marah dan tidak bisa mengontrol emosi anda hingga frustasi. Lalu apa dampak dari itu semua? Yaitu akan meninggalkan efek bahaya bagi kesehatan dalam jangka panjang. Oleh sebab itu anda tidak boleh mengandalkan obat tidur jika ingin tidur nyenyak.

3. Pengaruh ke organ

Organ dalam tubuh anda juga akan menerima efek samping dari anda mengkonsumsi obat tidur secara terus menerus. Ya, beberapa organ dalam seperti ginjal akan sulit untuk menghilangkan bahan kimia dari obat tidur setiap harinya. Kurangilah obat tidur mulai dari sekarang. Tata kembali pola hidup anda dengan pola hidup yang lebih sehat agar bisa tidur nyenyak.

4. Adiksi

Setelah anda kecanduan dan terbiasa dengan pil tidur ketika akan tidur, maka akan sulit bagi dirinya untuk menyingkirkan kebiasaan tersebut. Obat ini akan bisa menyebabkan orang merasa kecanduan dan terus kecanduan. Segeralah atasi rasa kecanduan yang dimiliki agar tidak menyesal pada kemudian hari. 

Demikianlah informasi tentang 4 Efek Samping Obat Tidur yang Wajib Anda Ketahui. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef