4 Alasan Minuman Bersoda Tak Baik Untuk Tubuh

Alasan Minuman Bersoda Tak Baik Untuk Tubuh - Minuman bersoda merupakan salah satu minuman favorit kebanyakan orang, oleh sebab itu saat ini banyak sekali muncul minuman bersoda dengan berbagai merk. Memang tak dipungkiri, minuman bersoda memiliki rasa yang unik, segar dan sangat cocok diminun dalam keadaan dingin dalam cuaca panas. 

Namun tahukah anda, dibalik nikmatnya minuman bersoda tersebut ternyata meninuman bersoda mengandung kandungan yang cukup berbahaya bagi tubuh jika sering dikonsumsi. Minuman bersoda selain mengandung pengawet dan pewarna, ternyata minuman bersoda sama sekali tidak mengandung nutrisi atau nilai gizi apapun didalamnya. Untuk itu baiknya anda jangan terlalu sering mengkonsumsi minuman bersoda.

Ada beberapa alasan penting kenapa anda harus berhenti mengkonsumsi minuman bersoda. Hal tersebut karena minuman bersoda tak baik untuk kesehatan. Berikut alasan minuman bersoda tak baik untuk kesehatan tubuh kita.
4 Alasan Minuman Bersoda Tak Baik Untuk Tubuh
Alasan Minuman Bersoda Tak Baik Untuk Tubuh

1. Mengandung banyak gula dan pemanis buatan

Minuman bersoda tidak hanya tinggi kandungan gula, namun juga banyak mengandung pemanis buatan. Hal inilah yang membuat minuman bersoda dapat merusak dan membuat gigi menjadi keropos. Bahkan beberapa kasus, banyak orang harus kehilangan gigi mereka dikarenakan terlalu banyak mengkonsumsi minuman bersoda.

2. Mengandung banyak asam

Soda yang terkandung dalam minuman berkabonasi biasanya tinggi akan kandungan asam. Kandungan asam yang tinggi akan meningkatkan resiko kerusakan pada otak. Minum minuman bersoda terlalu banyak akan mempengaruhi kinerja otak seseorang.

3. Merusak sistem pencernaan

Minuman bersoda memperngaruhi kesehatan sistem pencernaan di dalam tubuh. Orang yang sering mengkosumsi minuman bersoda biasa memiliki masalah pada sistem pencernaan seperti susah buang air besar. Hal ini dikarenakan minuman bersoda akan membuat makanan sulit diserap nutrisinya.

4. Mudah lelah dan cepat haus

Minuman bersoda memang sangat nikmat ketika dikonsumsi saat haus, terlebih saat cuaca panas. Namun ternyata minuman bersoda justru akan membuat anda akan merasa cepat haus, selain itu minuman bersoda juga akan membuat anda mudah lelah. Hal ini juga yang membuat minuman bersoda menyebabkan kegemukan atau obesitas.

Demikianlah informasi tentang 4 Alasan Minuman Bersoda Tak Baik Untuk Tubuh. Minuman bersoda memang terasa nikmat, namun baiknya anda jangan terlalu sering mengkonsumsinya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef