3 Minuman Sehat yang Ternyata Bikin Perut Kembung

Minuman sehat yang ternyata bikin perut kembung - Dalam dunia kesehatan, minuman adalah salah satu hal yang wajib untuk kita penuhi. Sebab jika hanya makan saja tanpa minum pasti akan meradang. Apalagi kalau hal itu berlangsung lama, kemungkinan kehidupan tidak akan bertahan lama.

Banyaknya jenis minuman yang ada di dunia ini membuat kita leluasa untuk memilih minuman yang disukai. Mulai dari minuman sirup, jus, es campur, dan lain sebagainya. Para ahli menyarankan kita agar selalu rutin minum juz sayuran dan buah-buahan untuk mendetoksifikasi tubuh. Tapi tahukah anda kalau berlebihan mengkonsumsi jus, malah akan membuat perut menjadi kembung.

Bukan hanya itu saja, ada beberapa jenis minuman yang jika dikonsumsi berlebihan akan membuat perut menjadi kembung. Itu memang minuman sehat, tapi meskipun sehat jika dikonsumsi berlebihan pasti tidak menyehatkan lagi. Berikut ini tiga minuman sehat yang ternyata bikin perut kembung:

3 Minuman Sehat yang Ternyata Bikin Perut Kembung
Minuman Sehat yang Ternyata Bikin Perut Kembung

1. Produk susu

Semua minuman produk susu memang sangat menyehatkan tubuh. Akan tetapi jika dikonsumsi berlebihan tidak lagi baik untuk kesehatan tubuh. Susu memiliki kandungan laktosa dan gula alami. Jika dikonsumsi secara berlebihan akan membuat pergerakan usus menjadi terganggu, sehingga perut anda akan kembung dan terasa tidak nyaman. Konsumsilah secara teratur dan jangan berlebihan agar terhindar dari perut kembung.

2. Jus Apel

Buah apel sangat kaya akan kandungan seratnya dan sangat baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan dengan mengkonsumsi buah apel secara langsung maupun diolah menjadi jus sangat baik untuk menutrisi tubuh. Tapi tahukah anda kalau dikonsumsi berlebihan ternyata malah akan memperburuk kesehatan tubuh. Ya, jus apel yang dikonsumsi berlebihan akan membuat perut menjadi kembung dan tidak nyaman.

3. Sayuran hijau

Berbagai macam sayuran hijau seperti bayam, kale, dan sayuran hijau lainnya merupakan superfood yang sehat untuk dikonsumsi. Bahkan dianjurkan untuk selalu dikonsumsi setiap harinya. Tapi ingat, jangan berlebihan. Sebab sayuran tersebut jika dikonsumsi secara berlebihan akan menyebabkan perut kembung. Hal ini disebabkan karena kandungan rafinosa dan fruktosa yang menumbulkan gas dalam usus.

Demikianlah informasi tentang 3 Minuman Sehat yang Ternyata Bikin Perut Kembung. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef