Tips Tidur Berkualitas Selama Bulan Ramadhan

Tips Tidur Berkualitas Selama Bulan Ramadhan - Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, dibulan ramadhan ini kita semua akan menjalan ibadah puasa sebulan penuh dengan menahan lapar dan dahaga sejak terbitnya fajar hingga bedok maghrib. Nah karena kita akan menjalankan ibadah puasa tentu pola makan kita akan berubah dari biasanya, dan kita harus bisa menyesuaikannya.

Tidak hanya pola makan saja yang berubah, namun jadwal tidur kita juga akan berubah. Jika masalah pola makan mungkin bukanlah yang sulit, namun bagaimana dengan jadwal tidur. Kebanyakan orang tidak bisa tidur dengan nyenyak atau berkualitas selama ramadhan, hal ini dikarenakan seringnya tidur larut malam, dan harus bangun lagi tengah malam untuk makan sahur, akibtanya tubuh menjadi lesu dan lemas di siang harinya.

Memang idealnya kita tidur 7-8 jam dalam semalam. Dengan tidur yang cukup dan berkualitas, tentu akan membuat tubuh menjadi segar dan berenergi, sebaliknya jika tubuh kurang tidur atau kurang istirahat akan membuat tubuh menjadi lemas, lesu, kurang konsentrasi dan lain sebagainya. Namun meskipun demikian, jangan sampai anda jadikan alasan karena bulan puasa anda tak bisa tidur dengan nyenyak atau berkualitas. Nah kami akan memberikan beberapa tips ampuh agar anda tbisa tidur berkualitas selama bulan ramadhan. Berikut tipsnya.
Tips Tidur Berkualitas Selama Bulan Ramadhan
Tips Tidur Berkualitas Selama Bulan Ramadhan

1. Tidur tepat waktu

Cara pertama yaitu tentunya anda harus tidur tepat waktu. Baiknya anda tidur setelah mengerjalan ibadah sholat terawih sekita jam 9 atau jam 10 malam. Jadi anda bisa bangun jam 3 pagi untuk makan sahur. Dengan jadwal tersebut, tentu jam tidur anda sudah cukup dan anda akan kembali segar disiang hari untuk melakukan aktivitas pekerjaan seperti biasa.

2. Jangan membawa pekerjaan kantor ke rumah

Membawa pekerjaan kantor ke rumah justru akan membuat masalah dan menyebabkan anda tidak bisa maksimal ketika bekerja di kantor pada siang hari. Hal ini dikarenakan pekerjaan yang dibawa ke rumah akan membuat anda bekerja lembur, otak menjadi tidak tenang dan tidak rileks, akibatnya selain jam tidur anda terpotong, anda juga tidak bisa tidur dengan nyenyak atau berkualitas. Jadi baiknya anda jangan pernah membawa pekerjaan kantor kerumah.

3. Sinar matahari dipagi hari

Sinar matahari dipagi hari memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh dan kulit kita. Ya sinar matahari dipagi hari selain akan membuat kita menjadi semangat juga akan mengurangi kadar kartisol di malam hari. Selain itu sinar matahari dipagi hari juga dapat meningkatkan produksi serotonin yang membantu meningkatkan kualitas tidur kita.

Demikianlah informasi tentang tips tidur berkualitas selama bulan ramadhan. Dibulan ramadha memang tak hanya pola makan saja yang berubah, namun jadwal tidur juga ikut berubah, jadi anda harus bisa menyesuaikannya agar tetap produktif disiang harinya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef