Tips Mencegah dan Mengatasi Mata Lelah Akibat Di depan Komputer

Tips mencegah dan mengatasi mata lelah akibat di depan komputer - Seharian bekerja berada didepan komputer, memang sangat melelahkan. Bukan hanya melelahkan punggung yang selalu duduk berjam-jam setiap hari, tapi juga mata yang selalu menatap layar komputer.

Berbicara tentang mata yang lelah akibat sering di depan komputer, masalah ini memang sering dihadapi oleh para pekerja yang sehari-hari selalu bekerja didepan komputer atau laptop. Mata yang lelah akibat selalu menatap layar, akan menyebabkan nyeri dan pedih pada mata. Hal ini akan sangat menganggu pekerjaan dan paling penting untuk diperhatikan yaitu akan mengganggu kesehatan mata.

Untuk mencegah agar mata anda tidak mudah lelah akibat seirng di depan komputer. Anda perlu melakukan beberapa cara. Agar lebih mudah, lakukanlah tips mencegah dan mengatasi mata lelah berikut ini akibat terlalu sering di depan komputer:

Tips Mencegah dan Mengatasi Mata Lelah Akibat Di depan Komputer
Tips Mencegah dan Mengatasi Mata Lelah Akibat Di depan Komputer

1. Mencuci mata

Mungkin untuk menghindari dari layar komputer sudah tidak bisa lagi, sebab pekerjaan anda sehari-hari selalu berada didepan komputer. Tapi anda bisa mencoba tips sederhana ini, yaitu dengan mencuci mata anda setiap dua jam sekali. Tips sederhana ini akan mampu membantu anda untuk menjaga mata agar tetap kuat, tidak lelah, dan menjaga kesehatannya.

2. Menjaga jarak pandang

Agar mata anda tidak mudah capek atau lelah, yang perlu anda perbaiki adalah cara memandang mata anda pada layar komputer dan jarak pandangnya. Jangan terlalu dekat dan juga jangan terlalu jauh. Aturlah jarak pandang mata anda pada layar komputer sekitar kurang lebih antara 12 - 15 cm dari mata hingga layar.

3. Perhatikan cahaya atau penerangan

Dalam bekerja di depan komputer, hindarilah cahaya yang kurang. Beradalah di tempat yang cahayanya pas. Saat di depan komputr, nyalakan lampu agar lebih terang. Jika bekerja pada cahaya yang redup akan membuat mata cepat lelah sebab melihat dengan tidak jelas.

4. Gunakan mentimun

Anda juga bisa mengobati mata anda dengan mentimun. Mentimun memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Anda bisa memotong mentimun lalu gunakanlah sebagai kompres pada mata. Hal ini akan mencegah mata anda merasa kelelahan dan juga bisa membuat mata anda tetap sehat, kuat, serta segar kembali.

5. Gunakan kacamata khusus

Mungkin setahu anda kacamata hanya untuk orang yang menderita mata minus dan plus saja. Sebenarnya tidak, ada kacamata khusus yang digunakan untuk menghindari radiasi cahaya dari layar komputer. Kacamata ini berfungsi untuk menyerap cahaya. Sehaingga sangat cocok untuk mata agar tidak mudah lelah. 

Demikianlah informasi tentang Tips Mencegah dan Mengatasi Mata Lelah Akibat Di depan Komputer. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef