Tips Ketika Berpapasan Ketemu dengan Mantan

Tips ketika berpapasan ketemu dengan mantan - Jalan-jalan dipagi, siang, atau sore hari memang menyenangkan. Eh tidak sengaja di tikungan ketemu dengan seseorang yang tidak familiar, yaitu sang mantan. Apa yang anda rasakan ketika anda bertemu dengan mantan disaat seperti itu?

Memang di jalan itu bisa bertemu dengan siapa saja. Bukan hanya orang yang disayangi, dicintai, dan disukai saja. Bahkan tak jarang malah bertemu dengan seseorang yang tidak diinginkan, yaitu mantan. Pasti hati anda akan kacau, apalagi kalau belum lama putus dan anda belum bisa merelakannya. Papasan dengan mantan rasanya seperti akan manju perang hidup mati.

Ingin menyapa sang mantan, rasanya malas. Tapi kalau tidak menyapa, rasanya gengsi, sebab nanti dikira masih mengharap dirinya (padahal memang masih mengharap). Nah, buat anda yang bingung mau bagaimana saat berpapasan dengan mantan di jalan, berikut ini beberapa tips yang bisa anda lakukan ketika berpapasan dengan mantan:

Tips Ketika Berpapasan Ketemu dengan Mantan
Tips Ketika Berpapasan Ketemu dengan Mantan

1. Langsung buka HP. Biar dikira anda sedang sibuk chatting sama gebetan anda

"eh, ada mantan!"
*berbrbb, langsung buka hp. buka lock screen, scroll-scroll-scroooll. Tutup lock screen, dibuka lagi, scroll-scroll-scrooolll...
Dengan cara berpura-pura sibuk main HP akan membuat dirinya berpikir kalau anda sedang chatting dengan gebetan anda. Cara ini merupakan cara paling ampuh untuk menghindar dari keharusan menyapa mantan. Dengan cara ini, kesannya anda sedang sibuk dengan HP dan tidak memperhatikan sektiar anda. Berdoalah semoga berhasil.

2. Sok asyik ngobrol aja sama teman dengan suara yang keras

Ketika sedang jalan bersama teman anda, tidak sengaja berpapasan atau bertemu dengan mantan di jalan. Langsung saja ngorbrol dengan teman anda, kerasin nada bicara anda dengan teman. Buat ekspresi sedang tidak memperdulikan sekitar. Biar dia berpikir kalau anda sedang merasa senang bersama teman anda (padahal hati sedang kacau mikir sana dan sini).

3. Lupa bawa HP dan tidak ada teman ngobrol? Jalan sambil ngelamun seolah sedang berpikir keras tentang kehidupan

Anda sedang jalan sendirian, dan anda juga lupa bawa HP anda. Cuek aja kalau bertemu dengan mantan. Berekspresilah seperti halnya anda sedang ngelamun dan sedang berpikir keras tentang kehidpuan. Mungkin sang mantan akan mengira kalau anda terlihat lebih serius dalam menjalani hidup. Semoga cara anda berhasil. Kalau tidak yakin, ajak orang lain yang tidak dikenal untuk mengobrol (paling orang lain tersebut akan bingung).

4. Langsung melipir ke toko terdekat, pura-pura ingin beli sesuatu

"Eh, itu kayaknya mantan, mantan bukan ya? eh iya mantan, haduh"
*slepp, belok ke minimarket, lalu disapa mbak cantik karyawan minimarket "Selamat datang, selamat berbelanja, ada yang bisa saya bantu?". Sampai di dalam bingung mau ngapain, tidak bawa uang lagi. hhh.
Ini merupakan cara yang paling ampuh untuk menghindar berpapasan dengan sang mantan. Anda tidak perlu menyapa atau memasang senyum palsu untuk dirinya. Anda akan lega tidak berpapasan dengan mantan. Tapi sekarang anda berhadapan dengan karyawan minimarket yang bertanya "mau apa?".

5. Berhenti, duduk, dan pura-pura benerin tali sepatu

"Masyaallah, astaghfirullah!! Kenapa harus bertemu dia disini?"
*seettt, langsung duduk dan tarik tali sepatu, benerin lagi, tarik lagi, benerin lagi, dan tarik lagi, lalu lupa dibenerin. hhh
Ini merupakan cara yang terlihat elegan dihadapan mantan anda. Ketika anda melihat mantan anda didepan dan masih agak jauh, cepatlah duduk dan pura-pura benerin sepatu. Tapi ingat, pastikan sepatu anda bertali. Kalau tidak bertali, ya copot saja sepatunya, lalu pasang lagi, copot lagi, dan pasang lagi. Paling tidak, orang lain akan bingung melihat anda copot dan pasang sepatu. hahah..

6. Pura-pura tidak lihat, kalau dia nyapa duluan, alasan mata sedang minus. Maklum tidak ada yang mengingatkan jangan baca sambil tidur

Anda: *Dalam hati berkata* Duh, kenapa ada dia disini. Oke oke, tenangkan hati dan pikiran. Pura-pura tidak lihat dan pasang wajar datar serta polos.
Mantan: "Eeeh, Anto. Mau kemana? Sombong banget nggak nyapa"
Anda: (adduuuhhh *dalam hati*) "Ehm siapa ya? Maaf nih tiba-tiba mataku buram begini".
Ini merupakan cara yang efektif untuk terhindar dari keharusan anda menyapa. Tapi jika tidak berhasil, paling tidak, dia akan tahu kalau anda berpura-pura. Siap-siap saja menanggung resiko kegagalan.

7. Kalau tidak ada kesempatan menghindar, tetaplah stay cool, sapa sekedarnya lalu pergi

Kalau ditanya bagaimana cara yang paling pas yaitu dengan berpura-pura kalau anda sudah bisa merelakannya. Yaitu dengan menyapanya dulu dengan sapaan yang singkat, setelah itu terus pergi dengan alasan tertentu. Jangan lupa juga dengan senyuman dari mulut anda.

8. Kalau tidak mau repot, yaudah kabur saja sekarang!

"Adduuuhh, kenapa ada mantan disini"
*Melipir sedikit demi sedikit, lalu kabur seperti dikejar maling.
Anda bisa berekspresi seperti halnya orang sibuk. Biasanya orang sibuk selalu terburu-buru dalam melakukan suatu hal, termasuk berjalan. Ketika anda melihat mantan dari tempat yang agak jauh, segera pasang kuda-kuda. berjalannlah secepat mungkin sambil sesekali melihat jam. Kan anda sibuk, tidak sempat menyapa mantan. 

Demikianlah informasi tentang  Tips Ketika Berpapasan Ketemu dengan Mantan. Momen bertemu dengan mantan memang tak mengenakan, anda bisa mengatasinya dengan tips tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef