Tips Hadapi Mantan yang Jadi Rekan Kerja

Tips hadapi mantan yang jadi rekan kerja - Sebagai karyawan, tentu anda tidak bisa menentukan sendiri dengan siapa anda ingin bekerja. Jadi yang bisa anda lakukan hanyalah mengikuti apa yang diperintahkan oleh atasan anda. Mau tidak mau harus diterima.

Nah, jika anda memang berada pada posisi sebagai karyawan biasa, apalagi sebagai karyawan bawahan. Bukan hal mustahil bila tiba-tiba anda diharuskan bekerja satu tim dengan mantan anda. Ya, bekerja satu tim dengan seseorang yang dulu pernah mengisi hati anda. Tentu hal ini akan membuat anda susah, sebab anda harus berhadapan dan bekerja sama dengan sang mantan yang dulu pernah menyakiti anda. Hmmm.

Lalu bagaimana caranya agar anda bisa menghadapi mantan yang menjadi rekan kerja anda? Ada beberapa tips yang bisa anda coba untuk menghadapinya agar anda bisa lebih nyaman. Nah, berikut ini beberapa tips hadapi mantan yang jadi rekan kerja:

Tips Hadapi Mantan yang Jadi Rekan Kerja
Tips Hadapi Mantan yang Jadi Rekan Kerja

1. Jangan cemburu

Anda tahu dia adalah tipe orang yang mudah move on. Dan ketika dia mendekati orang lain dikantornya, tentu anda tidak boleh cemburu. Itu memang sudah bukan hak anda lagi untuk melarangnya. Maka, abaikan saja. Ikhlas adalah cara yang terbaik untuk mengatasinya. Jangan bereaksi berlebihan dan tetap bersikap sewajarnya.

2. Jangan pedulikan

Mungkin ini merupakan hal yang susah untuk dilakukan. Jika dia bersikap biasa saja seolah tak pernah ada masalah apa-apa, maka ikutilah apa yang dilakukannya. Anggap juga kalau dulu tak pernah ada masalah diantara kalian berdua. Jangan pedulikan masa lalu. Sekarang adalah sekarang. Hadapi pekerjaan anda dan jangan fokus pada masa lalu.

3. Jadilah profesional

Apapun yang terjadi dalam kehidupan cnta anda, anda harus tetap bersikap profesional saat bekerja. Apalagi kalau mantan anda adalah kolega di kantor yang sama. Jangan pedulikan dan tetap jaga keprofesionalan anda. Fokuslah pada pekerjaan yang anda kerjakan saat itu juga. Jangan pikirkan masa lalu.

4. Hindari topik sensitif

Jika anda merasa luka yang dulu masih membekas dan terbuka, maka jangan sesekali anda menggosoknya. Jika dia mengajak berbicara kepada anda, atau anda yang ingin berbicara dengannya, maka jangan mengundang topik yang sensitif yang bisa mengingatkan masa lalu anda. Jangan membuka luka lama yang telah berlalu. Biarkan semua kenangan hilang menguap bersama udara.

5. Jangan curhat dengan teman sekantor

Jika anda tahu mantan anda bekerja satu kantor dengan anda. Maka jangan sesekali anda curhat dengan teman sekantor anda. Apalagi jika anda curhat menyangkut hubungan anda dengan sang mantan. Bahkan jika anda memaksa bercerita, bukan tak mungkin anda akan menjadi bahan gosip satu kantor.

6. Beri waktu

Biarkanlah waktu yang menyembuhkan luka anda. Jangan memaksakan diri untuk lebih cepat sembuh. Pasti seiring berjalannya waktu anda akan bisa sembuh dari luka tersebut. Waktu pasti akan bisa membantu anda menghapus luka lama. Tetaplah berusaha dan tetaplah fokus pada pekerjaan yang anda kerjakan saat itu.

Demikianlah informasi tentang Tips Hadapi Mantan yang Jadi Rekan Kerja. Memang tak mudah satu kantor dengan mantan kekasih, namun dengan tips diatas dapat membantu anda dalam menghadapi mantan yang menjadi rekan kerja. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef