Tips agar Tetap Hemat Selama Ramadhan

Tips agar tetap hemat selama Ramadhan - Bulan Ramadhan telah berjalan, apa saja yang telah anda lakukan sampai saat ini di bulan Ramadhan? Meskipun puasa, bukan berarti anda harus malas-malasan ya. Ada banyak hal yang bisa anda lakukan di bulan yang penuh berkah ini.

Berbicara tentang bulan Ramadhan. Tentunya anda diwajibkan untuk berpuasa selama sebulan penuh. Nah, selama anda berpuasa, ada banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan. Salah satunya, selama anda berpuasa, tentu anda bisa lebih hemat dalam pengeluaran anda. Sehingga anda bisa mengatur keuangan lebih baik. Lihat saja, selama anda berpuasa, tentu tidak mungkin anda menjajankan uang anda untuk makan siang. Ini salah satu keuntungan yang anda dapat.

Selain itu, sebenarnya anda bisa lebih hemat lagi. Ada banyak tips yang bisa anda pilih untuk menghemat keuangan anda selama bulan Ramadhan. Untuk mempermudah anda mengatur keuangan agar lebih hemat, berikut ini beberapa tips agar tetap hemat selama bulan Ramadhan:

Tips agar Tetap Hemat Selama Ramadhan
Tips agar Tetap Hemat Selama Ramadhan
> Buka puasa di rumah bersama keluarga memang sangat menyenangkan, selain itu juga bisa lebih menghemat uang. Namun tidak ada salahnya jika anda sesekali berbuka puasa diluar rumah bersama teman-teman. Tapi alangkah lebih baik sering-seringlah buka puasa di rumah bersama keluarga, selain menjaga kebersamaan dan keharmonisan keluarga juga bisa lebih hemat dalam pengeluaran.

> Apakah anda sering tergoda dengan takjil yang biasa dijual selama bulan Ramadhan? Jika anda tergoda, mengapa anda tidak membuatnya sendiri di rumah? Daripada anda terus membeli kan bisa menghabiskan uang banyak. Lebih baik anda membuatnya sendiri di rumah bersama keluarga. Untuk resep anda bisa cari di internet banyak. Selain menyenangkan juga dapat menghemat pengeluaran.

> Memang biasanya di bulan Ramadhan ini banyak diskon yang berterbangan. Anda jangan sampai tergoda oleh diskon-diskon itu jika ingin hidup hemat. Jangan tergoda untuk membelinya jika hanya karena diskon. Belilah barang yang anda butuhkan saja. Jangan membeli hanya karena keinginan saja bukan karena kebutuhan.

> Hindari menimbun berbagai macam makanan di bulan Ramadhan. Memang anda berniat ingin menghemat, tapi justru ini pemborosan sebab membeli sesuatu yang tidak dibutuhkan. Hindarilah membeli berbagai bahan pangan dalam jumlah terlalu banyak. Belulah sesuai dengan kebutuhan anda saat ini maupun besok.

> Biasanya jika ada diskon di suatu toko atau penjual makanan, langsung banyak orang yang menyerbunya. Apalagi ini di bulan Ramadhan. Anda jangan sampai tergoda untuk langsung membelinya. Teliti dulu, apakah barang-barang atau bahan pangan yang anda beli itu sebenarnya anda butuhkan atau tidak. Dan teliti juga apakah sudah mendekati masa eskpired atau belum. 

Demikianlah informasi tentang Tips agar Tetap Hemat Selama Ramadhan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef