Tipe Teman yang Wajib Anda Hindari Jika Tak Ingin Makan Hati

Tipe teman yang wajib anda hindari jika tak ingin makan hati - Teman adalah sosok yang penting dalam kehidupan seseorang. Tanpa adanya teman, orang tidak akan bisa hidup dengan senang, sebab apapun yang dilakukannya selalu sendirian. Sebab itu setiap orang butuh teman agar hari-harinya bisa tetap berwarna dan cerah.

Berbicara tentang teman. Teman itu ada yang baik dan ada yang kurang baik. Setiap teman memiliki tipe sendiri-sendiri. Dan tipe itulah yang menggambarkan kepribadiannya. Ada beberapa tipe teman yang perlu anda hindari. Salah satunya adalah teman yang tidak pernah mau mengerti arti dari kebersamaan. Ya, maunya hanya mementingkan diri sendiri tapi melupakan orang lain. Itulah teman yang perlu anda hindari agar tidak menyakiti hati anda.

Selain itu, ada beberapa tipe lainnya yang perlu anda ketahui. Ini bertujuan agar anda bisa lebih berhati-hati dalam mencari teman. Sebab tidak semua teman itu baik, dan tidak semua teman itu buruk. Berikut ini beberapa tipe teman yang perlu anda hindari agar tidak makan hati:

Tipe Teman yang Wajib Anda Hindari Jika Tak Ingin Makan Hati
Tipe Teman yang Wajib Anda Hindari Jika Tak Ingin Makan Hati

1. Seperti anak kecil

Yang dimaksud seperti anak kecil disini bukanlah mereka yang bersikap manis, baik, menyenangkan dan selalu ceria. Tapi mereka yang belum matang secara emosi. Sifat yang ada pada dirinya bukanlah seperti orang dewasa yang sebenarnya. Dia sering membuat anda malu didepan umum, dia tidak bisa menyelesaikan masalahnya sehingga selalu merepotkan anda, dia yang egois dan suka marah. Sebaiknya hindari teman yang memiliki tipe seperti itu.

2. Selalu meminta

Bayangkan jika ada orang yang selalu meminta-minta kepada anda tapi tidak pernah dan tidak mau memberi kepada anda. Itu pasti akan membuat hati anda merasa tidak enak bukan? Sama halnya jika teman yang selalu meminta-minta. Setiap kali jajan bareng, dia selalu minta anda yang bayar. Tapi giliran anda yang tidak bawa uang, dia banyak alasan untuk menolak agar tidak memberi anda. Hindari teman semacam itu.

3. Tukang mengeluh

Memang bukan hal masalah jika sesama teman saling berbagi keluhan dan saling mencari jalan keluar bersama. Tapi bagaimana jika setiap hari selalu memberikan keluhan? Ya, dia setiap kali bertemu dengan anda selalu mengeluh soal ini dan itu, tidak pernah berbagi kebahagiaan tapi yang ada selalu mengeluh. Bukan hanya membuat anda merasa lelah, tapi juga tidak nyaman dengan apa yang dia lakukan tersebut.

4. Suka menyalahkan orang lain

Apapun yang terjadi, dia selalu menyalahkan orang lain dan khususnya anda. Apapun yang dia lakukan dia tidak mau bertanggung jawab sendiri. Dia selalu melibatkan anda bahkan selalu menyalahkan anda. Selalu ada cara baginya untuk membuat anda merasa bersalah. Sehingga dia tidak perlu mempertanggungjawabkan apa yang ia lakukan. Hindari teman yang semacam ini.

5. Pengambil kesempatan

Dia selalu mencari-cari kesempatan dari diri anda. Ya, ketika dia membutuhkan bantuan, dia selalu mencari anda dan memohon-mohon kepada anda agar mau membantunya. Dan setelah urusannya selesai, dia pergi dari anda. Sedangkan giliran anda yang ingin meminta bantuan kepadanya, dia malah menghilang entah kemana. Dia bahkan menghindar dari anda ketika anda membutuhkan.

6. Perhitungan

Mungkin ketika dia meminta bantuan kepada anda, anda tidak pernah memperhitungkan seberapa banyak dan seberapa sering dia meminta bantuan kepada anda. Tapi ketika anda meminta bantuan kepadanya, dia selalu menginga-ngingat dan bahkan mencatat apa saja yang pernah anda mintai tolong kepadanya, dia akan menganggap itu sebagai hutang.

7. Narsis

Dia selalu menyebut-nyebut 'aku' dan 'dia'. Dan dalam berbicara pun tak pernah mengenal waktu. Dia tak pernah memberikan kesempatan untuk anda berbicara. Dia selalu mendominasi dalam segala hal. Daripada anda sakit hati, lebih baik hindari teman yang semacam itu. Jika anda memaksakan mungkin anda akan merasa kesal dan sakit hati.

Demikianlah informasi tentang Tipe Teman yang Wajib Anda Hindari Jika Tak Ingin Makan Hati. Hindarilah teman dengan tipe diatas, karena teman dengan tipe diatas hanya akan membuat hidup anda susah dan bermasalah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef