Tanda Hubungan Anda Tidak Sehat

Tanda hubungan anda tidak sehat - Dalam menjalin hubungan kekasih dengan seseorang yang anda sukai dan anda cintai, tentu anda ingin agar hubungan yang anda jalani menjadi hubungan yang benar-benar sehat bukan? Ya, hubungan yang tidak saling menyakiti satu sama lain.

Berbicara tentag hubungan yang sehat, tentu dalam hubungan tersebut selalu menjaga keharmonisan, selalu menjaga hati satu sama lain, mampu meletakkan kapan harus bercanda dan kapan harus serius. Sedangkan hubungan yang tidak sehat, didalamnya pasti sering terdapat luka yang dirasakan satu sama lain. Meski luka itu dilakukan secara tidak sadar, yang namanya luka tetap luka.

Memang terkadang dalam menjalani hubungan dengan orang yang dicintainya, meski kita menjalani hubungan dengan tenang, belum tentu didalamnya itu sehat. Sebab kita terkadang tidak tahu apakah pasangan kita pernah terluka oleh kita atau tidak. Apalagi kalau hubungan sudah lama terjalin. Pasti akan lebih sulit lagi untuk mengetahuinya. Nah, agar anda lebih mudah mendeteksi hubungan yang anda jalani, berikut ini beberapa tanda hubungan yang tidak sehat:

Tanda Hubungan Anda Tidak Sehat
Tanda Hubungan Anda Tidak Sehat

1. Menyembunyikan rahasia

Apakah anda sering menyembunyikan rahasia kepada pasangan anda? Jika anda memilih merahasikan diri anda yang sebenarnya, bisa jadi anda memang merasa tidak bebas jadi diri anda sendiri dan belum bisa percaya kepada pasangan jika anda menujukkan diri anda yang sebenarnya.

2. Hubungan yang penuh kekerasan

Mungkin yang kebanyakan orang tahu kekerasan adalah secara fisik. Padahal tidak selalu berhubungan dengan fisik. Terkadang malah kekerasan mental jauh lebih melukai korban. Biasanya hal itu akan dilakukan secara bertahap dan membuat pasangan tidak sadar bahwa hubungan yang dijalaninya bukanlah hubungan yang sehat.

3. Pasangan sebagai pelampiasan

Mungkin memang anda terkadang merasa lelah, anda merasa frustasi, dan anda merasa bosan. Tapi jika anda melampiaskan itu semua pada kekasih anda dan anda menjadikan pasangan anda sebagai pelampiasan semata, maka bukan tidak mungkin hubungan tersebut dalam waktu dekat akan menjadi hubungan yang beracun.

4. Sakit hati ketika berbicara

Setiap kali anda berbicara atau mengobrol dengan pasangan, anda sering merasa sakit hati. Entah ada saja yang menyebabkan hati anda tersakiti dari obrolan itu. Bila sudah seperti itu, maka itu tandanya anda harus istirahat anda mengusaikan hubungan yang sudah anda jalani bersamanya. Sebab tidak ada lagi kecocokan diantara keduanya.

5. Keseringan berantem

Coba sekarang lihat lagi ke belakang, seberapa seringkah anda bertengkar dengan pasangan anda? Mungkin jika 1-2 kali dalam sebulan itu masih tergolong wajar, tapi itu kalau tidak saling menyakiti atau membahas hal yang sama. Jika dalam hubungan anda dan dirinya sering ada pertengkaran, maka itu berarti ada yang salah dengan hubungan anda dengannya.

6. Selalu membandingan dengan orang lain

Membanding-bandingkan pasangan dengan orang lain memang bukanlah hal yang baik. Apalagi kalau yang menjadi bandingan adalah orang yang lebih cantik/tampan dari pasangan atau lebih cerdas/pintar dari pasangan, pasti sudah pasti hal ini akan menyakiti hati pasangan. Jika selalu membandingkan itu tandanya kita tidak bisa menerima apa yang ada pada pasangan kita.

7. Dominasi dalam hubungan

Anda melihat pasangan selalu mengontrol aktivitas kita, biasanya terlihat sangat sayang kepada anda, jadi tanpa sadar kita slealu menurut ketika dia menyuruh sesuatu. Jika hal itu sudah berlebihan, maka bisa membuat anda merasa tertekan dan tidak bisa merasakan bahagia sesungguhnya. Hal ini disebabkan karena anda sudah tidak berdaya dan sangat bergantung kepadanya.

8. Membatasi ruang gerak pasangan untuk bersosialisasi

Pasangan selalu saja membatasi setiap gerak-gerik kita. Tidak boleh bertemu dengan teman ini dan tidak boleh jalan-jalan dengan keluarga, atau tidak boleh yang lain ketika anda ingin bersosialisasi dengan orang lain. Ingatlah, dunia bukan hanya ada disekitar pasangan saja. Setiap orang memiliki posisinya sendiri dalam hidupnya dan tidak bisa diatur-atur oleh orang lain.

Demikianlah informasi tentang Tanda Hubungan Anda Tidak Sehat. Jika anda dan pasangan anda terdapat tanda-tanda diatas, berarti hubungan anda dan pasangan tidak sehat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef