Penyebab yang Bikin Pernikahan Hancur

Penyebab yang bikin pernikahan hancur - Pernikahan adalah suatu ikatan janji suci yang mempersatukan pria dan wanita yang saling mencintai. Berawal dari pernikahan itulah hubungan menjadi halal dan bisa melakukan apapun berdua.

Pernikahan menandakan kalau hubungan yang dijalani sudah serius dan mantab untuk maju kedepan bersama-sama menjalani hidup. Tapi tahukah anda, semantab apapun dan sekuar apapun hubungan tersebut dalam pernikahan, ternyata juga belum bisa menjamin kelanggengan hubungan. Sebab tidak ada yang tahu kalau suatu saat seiring berjalannya waktu, seseorang dalam hubungan pernikahan tersbeut mengalami perubahan sikap, pikiran, dan perasaan.

Berbicara tentang perubahan tersebut bukan berarti tanpa sebab. Perubahan itulah yang menjadikan pernikahan hancur. Dan penyebab dari kehancuran itu bermacam-macam. Berikut ini beberapa penyebab yang membuat pernikahan menjadi hancur:

Penyebab yang Bikin Pernikahan Hancur
Penyebab yang Bikin Pernikahan Hancur

1. Membiarkan keintiman berkurang

Memang adakalanya dalam pernikahan itu merasakan kebosanan. Ya, setiap orang pasti akan merasakan bosan dalam pernikahan meski hanya sesaat. Jika berhasil melewatinya pasti akan bisa mempertahankan hubungan dalam pernikahan tersebut. Ketika anda merasa bosan, jangan sampai membiarkan keintiman berkurang. Jagalah kasih sayang, koneksi, dan kelembutan dalam hubungan.

2. Masalah keuangan

Memang jika berbicara soal uang itu tidak akan pernah ada habisnya. Cobalah untuk mengatur keuangan lebih baik. Jika di masa senang saja masih meributkan soal uang dengan pasangan, bagaimana nanti ketika krisis ekonomi melanda? Biasanya masalah keuangan ini akan menimbulkan keributan-keributan  baru yang tak berhubungan dengan sumber masalah utama, yaitu uang. Sebab itu cerdaslah dalam mengatur keuangan bersama pasangan.

3. Mengabaikan satu sama lain

Dulu diawal pernikahan selalu memberikan perhatian yang lebih kepada pasangan. Namun seiring berjalannya waktu, sering bersikap cuek, tidak peduli, tidak perhatian, dan bahkan banyak janji yang diingkari. Seakan hubungan berdua tidak lagi menjadi preoritas utama. Inilah yang juga bisa menyebabkan hancurnya hubungan.

4. Menyimpan kebencian

Memang sudah seharusnya dengan pasangan itu harus saling mencintai dan menyayangi. Tapi jika ternyata menyimpan kebencian, rasa ini pasti akan meledak suatu saat yang akan menyebabkan kehancuran dalam hubungan. Jika menyimpan kebencian, redakan secepatnya sebelum akhirnya membesar dan meledak.

5. Kurang komunikasi

Kurangnya komunikasi memang menjadi penyebab paling banyak hancurnya pernikahan. Ya, komunikasi yang jarang, komunikasi yang buruk, dan tidak mempedulikan perasaan dalam komunikasi. Komunikasi yang buruk ini bisa menyebabkan rusaknya masa depan yang telah anda bangun susah payah bersama pasangan. Jagalah komunikasi yang sehat agar tetap langgeng. 

Demikianlah informasi tentang Penyebab yang Bikin Pernikahan Hancur. Hindari hal-hal diatas tersebut jika tak ingin pernikahan anda hancur. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef