Penyebab Utama Anda Tak Bisa Move On dari Mantan

Penyebab utama anda tak bisa move on dari mantan - Yang namanya putus cinta itu pasti menyakitkan rasanya. Ya, disaat hubungan itu berakhir, disaat itu pula anda harus kuat dan harus lebih kuat untuk menghadapi hidup sendiri tanpa dirinya. Disaat itu pula anda harus bisa melupakan dirinya dan melangkah sendirian.

Berbicara tentan putus cinta, hal itu seakan menuntut anda harus bisa melupakannya. Ya, harus bisa move on dari kenangan yang dulu pernah anda lalui bersamanya. Tapi bagaimana caranya? Anda telah melakukan berbagai cara untuk bisa move on dari dirinya dan semua kenangan bersamanya, tapi tetap saja anda tak mendapatkan hasil yang sesuai keinginan. Anda masih saja memikirkan dirinya, masih menaruh perasaan dan harapan kepadanya, dan masih terjebak dalam dunia masa lalu.

Mungkin ada beberapa hal yang menjadi penyebab mengapa anda susah untuk melupakannya. Coba anda pikirkan lagi apa yang menjadi penyebab kegagalan anda dalam move on. Apakah hal berikut ini diantaranya? Berikut ini beberapa penyebab utama anda tak bisa move on dari mantan:

Penyebab Utama Anda Tak Bisa Move On dari Mantan
Penyebab Utama Anda Tak Bisa Move On dari Mantan

1. Terlanjur cinta pada mantan dari dulu saat masih berpasangan

Ini merupakan alasan yang mudah ditebak oleh semua orang. Saat bertemu dengannya, perasaan sudah mulai tumbuh, dia pun mengajak anda jadian. Setelah berjalan, perasaan anda makin besar, namun setelah perasaan anda menumpuk dan begitu cinta kepadanya, ternyata hubungan anda dengannya harus kandas. Akhirnya, sulit bagi anda untuk melupakan dirinya. Memang tidak tahu bagaimana membayangkan masa depan ketika anda sudah terlanjur seperti ini. Anda masih sayang mantan dan masih mengharapkannya kembali. Sedangkan dia tak peduli dan cuek kepada anda. Yang perlu anda lakukan adalah berpikir lebih luas lagi dan bukalah hati anda. Masih banyak lawan jenis yang menunggu anda dan lebih cocok bersama anda daripada mantan anda.

2. Masih menyesal

Penyebab ini mungkin juga banyak dirasakan oleh orang lain. Ya, anda merasa menyesal atas kegagalan cinta anda. Entah anda diputuskan atau memutuskan, ditolak atau menolak, diselingkuhi atau menyelingkuhi, dan sebagainya. Yang pasti rasa penyesalan akibat hal itu lah yang membuat anda tidak bisa move on. Rasa bersalah selalu menghantui pikiran anda. Dan anda pun mulai berpikir kalau ini adalah hukuman atas kegagalan cinta anda. Memang rasa menyesal ini sulit untuk dihindari. Tapi jangan sampai anda tenggelam dalam rasa ini selamanya. Minta maaflah kepada mantan untuk membuat hati anda menjadi lebih lega.

3. Pengaruh dari lingkungan sekitar

Seseorang bisa move on karena pengaruh lingkungan, begitu sebaliknya, seseorang tidak bisa move on juga pengaruh dari lingkungan sekitar. Misalnya, teman yang menyayangkan dan tidak rela anda putus dengan dirinya, atau keluarga yang masih mengharap dan mendorong anda untuk bisa kembali kepadanya. Ini merupakan efek lingkungan yang akan membuat anda susah untuk move on. Memang hidup kita tak bisa lepas dari tanggapan orang lain. Tapi jangan sampai omongan mereka menjadikan terpengaruhnya pikiran anda. Biarkan mereka berpendapat dan anda jalani hidup anda sendiri sesuai apa kata hati anda. Jika pendapat mereka sesuai maka ikuti, jika tidak maka jauhi.

4. Masih merasa sakit

Memang yang namanya diputuskan itu terasa sangat sakit dan sakit banget. Sebab apa yang telah kita lakukan selama ini bersamanya dan untuknya seakan tidak ada gunanya. Harapan anda untuk hidup bersamanya selamanya sekarang hanyalah sebatas mimpi belaka. Inilah yang membuat hati anda tak bsia menerima keputusan itu. Untuk menyembuhkan rasa sakit yang ada, yang harus dilakukan adalah melupkannya secara perlahan. Atau cari pengganti pasangan baru yang benar-benar bisa menjaga hati anda.

5. Hanya ingin menunjukkan baik-baik saja

Anda merasa kalau diri anda sendiri yang masih merasa kesedihan akibat diputuskan kekasih. Sedang anda melihat teman-teman anda semua telah merasakan kebahagiaannya masing-masing. Akhirnya anda tidak ingin ketinggalan. Anda mencari seseorang untuk dijadikan kekasih dan tidak tidak berakhir kesepian. Tapi biasanya hal ini hanya untuk pelampiasan rasa sedih dan sepi saja, dan pada ujungnya masih memikirkan sang mantan. Jadi akhirnya juga akan menyakitkan kekasih baru anda.

6. Hanya merasa tak aman

Mungkin memang anda merasa tidak aman, tidak nyaman, dan masih merasa sakit akibat masa lalu dengan sang mantan. Nah, ketika anda masih merasakan hal semacam ini, jika anda ingin mencari kekasih baru jangan hanya karena anda ingin punya teman yang dapat menguatkan hati karena hubungan lama dan tidak aman. Jika seperti itu, kemungkinan anda masih akan terpikir masa lalu dan sulit untuk move on. Mencari kekasih dengan niat agar dia bisa menuntun untuk menata hati anda.

Demikianlah informasi tentang Penyebab Utama Anda Tak Bisa Move On dari Mantan. Jika anda sulit move on, mungkin hal-hal diatas tersebut yang menjadi penyebabnya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef