Pasukan Lebah Mbah Kholil Bangkalan Yang Menggempur Musuh

Pasukan Lebah Mbah Kholil Bangkalan Yang Menggempur Musuh - Mbah Kholil Bangkalan Madura merupakan ulama bahkan seorang wali dengan sejuta kharomah luar biasa. Beliau lahir hari selasa 11 Jumadil Akhir 1235 H atau 27 Januari 1820 M. Beliau merupakan putra dari Kyai Abdul Latif dikampung Senin Kemayoran, kecamatan Bangkala, kabupaten Bangkalan Madura. Beliau merupakan keturunan dari Kanjeng Sunan Gunung Jati.

Mbah Kholil sendiri tentunya tidak asing ditelinga kita semua, ya selain beliau memiliki sejuta kharomah, ditangan beliau pulahlah terlahir ulama'-ulama' besar seperti KH. Hasyim As'ari Tebu ireng yang merupakan pendiri organisasi terbesar di Indonesia yaitu Nahdhatul Ulama', beliau juga merupakan kakek dari mantan presiden Indonesia KH. Abdurrahman Wakhid atau Gusdur, Murid Mbah Kholil berikutnya yaitu KH. Muhammad Dahlan pendiri Muhammadiyah, Kyai Ma'sum Lasem, dan masih banyak lagi ulama' kondang yang menjadi murid Mbah Kholil.

Nah berbicara tentang kharomah Mbah Kholil, Beliau yang pada masa itu hidup dijaman penjajahan Belanda, kerap sekali membantu para pahlawan dalam menghadapi para penjajah. Beliau bisa merubah biji klenteng menjadi bom dengan daya ledak besar, dan yang paling populer adalah pasukan lebah ghaib.
Pasukan Lebah Mbah Kholil Bangkalan Yang Menggempur Musuh
Pasukan Lebah Mbah Kholil Bangkalan Yang Menggempur Musuh

Mbah Kholil memiliki pasukan lebah ghaib yang bisa memecah konsentrasi musuh. Dalam kondisi krisis, beliau bisa mendatangkan pasukan lebah untuk menyerang musuh. Hal ini sering beliau perlihatkan saat perang melawan penjajah Belanda. Termasuk saat peristiwa 10 November 1945 di Surabaya.

Pada tanggal 10 November 1945 Beliau bersama dengan kyai-kyai kondang seperti KH. Hasyim As'ari, Wahab Hasbullah, Bisri Syamsuri, Dan Mbah Abas Buntet Ceribon mengerahkan semua kekuatan Ghaibnya untuk melawan sekutu. Hizid-hizid yang mereka memiliki dikerahkan semuanya untuk menghadapi lawan yang memiliki senjata yang lengkap dan  modern. Sebiji jagung, kerikil atau klentengpun dapat menjadi bom dengan daya ledak luar biasa ditangan para kyai tersebut. Tak ketinggalan, Mbah Kholil mengerahkan pasukan lebahnya untuk menggempur dan mengacaukan konsenstrasi musuh. Disaat ribuan lebah menyerang musuh, konsentrasi musuh menjadi buyar, disaat itulah para pahlawan kita melawan balik, sehingga meskipun dengan senjata sederhana seperti bambu runcing, pahlawan dapat mengusir pada musuh yang memiliki senjata modern dan lengkap. Namun sayang peran besar para kyai kondang tersebut tidak dicatat dalama sejarah dan tidak banyak di pubilkasikan.

Selain dapat mendatangkan pasukan lebah, Mbah kholil juga masih memiliki banyak sekali kharomah lainnya seperti membelah diri, menyembuhkan orang sakit, dan lain sebagainya. 

Demikianlah informasi tentang Pasukan Lebah Mbah Kholil Bangkalan Yang Menggempur Musuh. Semoga informasi diatas dapat kita ambil pelajaran dan hikmahnya. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef