Makanan yang Harus Dihindari saat Sahur dan Berbuka

Makanan yang harus dihindari saat sahur dan berbuka - Saat berpuasa maupun saat tidak, setiap orang pasti tahu harus mengkonsumsi makanan yang sehat, terutama di bulan puasa ini. Namun, banyak orang yang tidak tahu makanan apa saja yang perlu dihindari. Sehingga masih saja mengkonsumsi makanan yang tidak sehat tapi menurutnya sehat.

Berbicara tentang makanan yang harus dihindari saat berpuasa, sebenarnya ada banyak makanan yang perlu dihindari. Namun kebanyakan orang lupa akan hal tersebut. Bahkan kebanyakan orang lebih fokus pada kebersamaan dengan keluarga dan teman-teman daripada fokus pada makanan yang akan dikonsumsi. Sehingga orang merasa cuek kandungan gizi pada makanan yang dimakan dan juga banyaknya makanan yang dikonsumsi.

Jika hal ini dilakukan terus menerus, akan berpengaruh pada kesehatan. Kesehatan akan lebih mudah terganggu dan bahkan beresiko terserang berbagai macam penyakit. Maka dari itu harus benar-benar cerdas dalam memilih makanan. Untuk mempermudah anda, berikut ini beberapa makanan yang perlu dihindari saat sahur dan berbuka:

Makanan yang Harus Dihindari saat Sahur dan Berbuka
Makanan yang Harus Dihindari saat Sahur dan Berbuka

1. Makanan pedas

Lapisan perut sangat sensitif saat berpuasa di bulan Ramadhan. Sebab itu jangan dimasukkan makanan yang dapat mengganggu kesensitifan perut. Salah satunya adalah makanan pedas. Jika dipaksakan mengkonsumsi makanan pedas, ini akan menyebabkan perut anda terasa panas, mulas, dan kembung.

2. Makanan yang digoreng

Hindarilah mengkonsumsi berbagai macam makanan yang diolah dengan cara digoreng. Seperti anekah macam makanan gorengan yang kosong kalori. Makanan seperti ini sarat dengan lemak yang sulit diproses oleh liver. Sehingga disimpan sebagai jaringan lemak. Selain itu, makanan yang digoreng juga dapat menyebabkan keasaman saat dikonsumsi untuk berbuka puasa.

3. Keju dan cokelat

Makanan seperti keju dan cokelat susah untuk dicerna. Sebab itu perlu untuk menghindari makanan yang berbahan keju dan cokelat. Karena dapat menyebabkan lambung bekerja dengan sangat lambat dalam memprosesnya. Hal ini bisa menyebabkan perut menjadi kembung.

4. Junk food, fast food, dan sejenisnya

Berbagai macam jenis makanan junk food, fast food, atau makanan cepat saji lainnya perlu untuk anda hindari selama berpuasa. Mengkonsumsi di hari-hari biasa saja kurang baik apalagi pas hari-hari puasa. Selain tidak sehat untuk tubuh, makanan semacam ini juga bisa menyebabkan tubuh anda terasa lebih cepat lapar dan haus.

5. Makanan yang terlalu asin

Bukan hanya makana junk food atau makanan cepat saji lainnya, makanan yang terlalu asin pun harus anda hindari. Makanan yang terlalu asin dan mengandung terlalu banyak rempah perlu anda hindari karena dapat menyebabkan tubuh anda merasakan haus lebih cepat dari biasanya. Hindarlah makanan asin saat sahur maupun saat berbuka.

Demikianlah informasi tentang Makanan yang Harus Dihindari saat Sahur dan Berbuka. Hindarilah kelima makanan tersebut agar anda lancar dalam menjalankan ibadah puasa. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef