Kisah Setan Yang Mengantar Pemuda Ke Masjid Dengan Selamat

Kisah Setan Yang Mengantar Pemuda Ke Masjid Dengan Selamat - Setan merupakan musuh bagi semua umat manusia. Setan merupakan makhluk yang sesat dan akan selalu menyesatkan. Para setan akan selalu menggoda manusia untuk melakukan perbuatan maksiat dan menyesatkan manusia agar mengikuti mereka sebagai makhluk yang durhaka dan sesat.

Dalam melakukan aksinya, setan akan menggangu manusia seperti mengganggu atau menggoda manusia untuk tidak mengerjakan sholat, untuk melakukan perbuatan-perbuatan tercela dan lain sebagainya. Namun ada kisah unik, dimana setan justru membantu seorang pemuda dengan mengantar pemuda tersebut menuju kemasjid untuk melakukan sholat. Anda penasaran kenapa setan tersebut justru membantu pemuda tersebut, bukannya mencegah pemuda tersebut agar tidak pergi kemasjid. Nah berikut penjelasannya.
Kisah Setan Yang Mengantar Pemuda Ke Masjid Dengan Selamat
Kisah Setan Yang Mengantar Pemuda Ke Masjid Dengan Selamat
Pada suatu hari yang masih gelap gurita, seorang pemuda ahli ibadah bersiap untuk pergi ke masjid menunaikan ibadah sholat subuh. Pemuda tersebut berwudhu dan berpakaian bersih dan suci. Namun dipertengah perjalanan pemuda tersebut tiba-tiba terjatuh dan tubuh juga pakaiannya kotor semua. Lalu dia pulang kerumah.

Sesampainya dirumah, pemuda tersebut membersihkan dirinya lalu dia berganti baju, berwudhul dan kemudian berangkat lagi kemasjid. Namun ditengah perjalan dia terjatuh lagi ditempat yang sama, tubuh dan pakaiannyapun kotor kembali, akhirnya dia pulang kembali kerumah untuk ganti pakaian dan berangkat lagi kemasjid.

Nah untuk yang ketiga kalinya ini, pemuda tersebut bertemu dengan sesorang yang membawa lentera. Orang aneh tersebut menawarkan dirinya untuk mengantarkan kemasjid, karena kebetulan orang tersebut melihat pemuda tersebut dua kali jatuh ditempat yang sama.

Sesampainya di masjid, pria tersebut berterimakasih kepada orang yang menolongnya. Dia mengajak orang yang menolongnya tersebut untuk sholat subuh berjama'ah. Namun orang aneh tersebut bersikukuh menolaknya, bahkan orang tua tersebut memberikan pengakuat yang amat mengejutkan. Dia mengaku jika dirinya adalah setan, dan tak mungkin untuk melakukan ibadah.

Setan yang menyamar sebagai orang aneh tersebut juga mengaku kalau dirinyalah yang telah membuat pemuda tersebut terjatuh hingga dua kali. Lalu setan tersebut menceritakan kenapa dirinya menolong dan membantu pemuda tersebut pergi kemasjid.

Ketika pemuda tersebut terjatuh pertama kali lalu pulang dan kembali lagi berangkat kemasjid, maka Allah SWT mengampuni dosa-dosanya. Ketika pemuda jatuh yang kedua kalinya dan tetap pergi kemasjid, Allah mengampuni dosa-dosa sanak keluarganya. Maka dari itu setan mengantarkan pemuda tersebut hingga kemasjid dengan selamat, karena jika pemuda tersebut terjatuh lagi dan masih tetap ingin pergi kemasjid, bisa-bisa orang sekampunya dosanya diampuni semua oleh Allah SWT. Untuk memastikan hal itu tidak terjadi, maka setan sendirilah yang mengantarkan pemuda tersebut hingga kemasjid dengan selamat.

Dari kisah tersebut, kita mendapatkan pelajaran yang sangat berharga yaitu kita tidak boleh berputus asa dalam melakukan kebaikan dan juga amal soleh, meskipun banyak rintangan yang menghadang, yakinlah Allah akan memberikan pertolangan kepada kita. Jangan mudah putus asa dan jangan mudah tergoda dengan rayuan setan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef