Kedasyatan Membaca Surat Yasin Yang Wajib Kita Ketahui

Kedasyatan Membaca Surat Yasin Yang Wajib Kita Ketahui -  Dalam bulan ramadhan seperti sekarang ini, kita disarankan untuk memperbanyak amal ibadah terutama membaca Al-Qur'an. Ya hal ini dikarenakan pada bulan ramadhan merupakan bulan dimana diturunkannya kitab suci Al-Qur'an kepada Rasullullah SAW sebagai hukum manusia di muka bumi.

Berbicara tentang membaca Al-Qur'an, Surat Yasin merupakan salah satu surat yang paling istimewa yang dianjurkan untuk sering dibaca, terutama pada malam jum'at. Surat Yasin banyak menjelaskan tentang aqidah dan keimanan seorang muslim. Keistimewaan dari surat Yasin adalah ampunan yang diberikan Allah SWT kepada orang yang senantiasa membacanya, serta mendapatkan ridha Allah SWT.

Kedasyatan Membaca Surat Yasin Yang Wajib Kita Ketahui
Kedasyatan Membaca Surat Yasin Yang Wajib Kita Ketahui

Rasulullah SAW bersabda "Barang siapa membaca surat Yasin setiap malam karena Allah SWT, maka dosanya diampuni" (Hr. Ahmad)

Selain akan diampuni dosanya, membaca surat Yasin juga akan memberikan ketenangan hati serta akan diberi jalan oleh Allah SWT ketika menghadapi kesulitan, Allah SWT juga akan memberikan kelancaran bagi yang membacanya.

Jika surat yasin dibacakan pada orang yang akan meninggal dunia, maka akan dipermudah keluar rohnya dari orang yang mengalami sakaratul maut. Dan apabila surat yasin dibacakan pada orang yang telah meninggalm dunia, maka dia akan mengundang rahmat dari Allah SWT dan berkah dari Nya.

Surat yasin sendiri merupakan jantungnya Al-Qur'an seperti hadits Rasulullah SAW "Jantung Al-Qur'an ada;ah surat yasin. Tidaklah dibaca akan dia oleh seseorang yang menghendaki keridhaan Allah dan keselamatan di akhirat, melainkan Allah mengampuni akan dosa-dosanya " (Hr. Abu Daud)

Selain itu surat yasin juga mengandung banyak keutamaan, seperti yang telah disabdakan Rasulullah "Setiap sesuatu pasti memiliki hati, adapun hati Al-Qur'an adalah surat yasin, maka barang siapa membaca surat yasin, maka Allah menulis baginya pahala membaca Al-Qur'an 10 kali, selain Yasin" (Hr Trimidzi)

Keutamaan-keutamaan surat yasin

1. Sesungguhnya Allah SWT membaca surat yasin dan surat toha sebelum menciptakan Nabi Adam 2000 tahun. Ketika itu, para malaikat mendengarkan Al-Qur'an dan para malaikan berkata alangkah bahagianya suatu umat yang diturunkan kepada mereka surat ini.

2. Apabila datang seseorang berziarah, kemudian membaca surat yasin, maka seseorang yang telah meninggal tersebut akan diringankan azabnya. Dan orang yang membaca surat yasin akan mendatkan pahala.

3. Surat yasin adalah jantung Al-Qur'an, apabila seseorang membaca surat yasin, maka Allah akan memberinya pahala pada mereka seperti menghatamkan Al-Qur'an 10 kali.

4. Jika seseorang membaca surat yasin dengan tujuan mendapatkan pahala dari Allah, maka dia akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu. Membaca surat yasin ditengah hari, maka semua hajatnya akan dikabulkan.

Demikianlah informasi tentang  Kedasyatan Membaca Surat Yasin Yang Wajib Kita Ketahui. Perbanyaklah membaca surat yasin terutama di malam jum'at. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef