Kebiasaan Wanita yang Bikin Sulit Hamil

Kebiasaan wanita yang bikin sulit hamil - Kesuburan seorang wanita sangatlah penting untuk diperhatikan. Sebab hal ini menyangkut keturunan nantinya. Jika kesuburan wanita tidak pernah diperhatikan, tentu bukan hal mustahil jika suatu saat terjadi masalah.

Berbicara tentang kesuburan seorang wanita. Memang di zaman modern ini sering dijumpai masalah pada kesuburan. Dan pada umumnya disebebkan karena gaya hidup wanita itu sendiri. Ya, kebiasaan atau gaya hidup yang dijalani oleh wanita dapat mempengaruhi kesuburannya, sehingga berpengaruh terhadap kemungkinan untuk hamil.

Ada banyak kebiasaan yang sering tidak disadari oleh wanita bahwa kebiasaan yang dilakukan bisa mempengaruhi kesuburannya. Nah, berikut ini beberapa kebiasaan wanita yang membuat dirinya susah untuk hamil:

Kebiasaan Wanita yang Bikin Sulit Hamil
Kebiasaan Wanita yang Bikin Sulit Hamil

1. Merokok

Asap rokok memiliki lebih dari 2.000 jenis bahan kimia yang berdampak buruk pada kesehatan. Selain itu, merokok juga dapat mengurangi kemampuan untuk hamil sebab sel telur untuk membuahi telah ternonaktifkan akibat kandungan kimia pada rokok. Oleh sebab itu perlu untuk menjauhi kebiasaan merokok ataupun menjauhi asap rokok disekitar. Bukan hanya wanita, merokok juga dapat menghambat jumlah dan kualitas sperma. Berhenti merokok merupakan pilihan terbaik yang bisa anda pilih.

2. Alkohol

Alkohol mampu menyebabkan gangguan pada menstruasi wanita. Siklus menstruasi yang meliputi dismenor dan amenor menjadi tidak teratur. Alkohol juga mempengaruhi kapasitas tuba falopi untuk mengangkut sperma. Oleh sebab itu bagi pasangan suami istri yang ingin memiliki keturunan harus berhenti mengkonsumsi alkohol.

3. Berolahraga berat

Olahraga memang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Namun jika olahraga itu berlebihan juga akan berbahaya bagi tubuh. Berolahraga terlalu berat dapat mengganggu kesuburan wanita, sebab mengeluarkan banyak energi. Wanita tidak memiliki energi yang cukup untuk melakukan olahraga berat dan kehamilan pada periode waktu bersamaan.

4. Terlalu banyak konsumsi kafein

Kafein banyak terdapat dalam minuman seperti kopi, cokelat, minuman dinginm, dan beberapa jenis teh. Banyak orang yang tidak menyadari bahwa kafein merupakan stimulus saraf yang meningkatkan kewaspadaan dan energi. Kafein juga ditemukan dapat mempengaruhi pengembangan sel telur, sehingga sulit untuk membuahi. 

Demikianlah informasi tentang Kebiasaan Wanita yang Bikin Sulit Hamil. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef