Hal yang Terjadi pada Tubuh Perokok Aktif

Hal yang terjadi pada tubuh perokok aktif - Rokok adalah pelarian dari setiap orang yang biasanya sedang stres, putek, banyak masalah, pikiran tidak tenang, dan susah berpikir. Orang akan lebih memilih menghisap rokok untuk membuat hati dan pikirannya merasa lebih tenang.

Berbicara tentang rokok, tahukah anda kalau rokok itu berbahaya bagi kesehatan? Anda pasti sudah tahu, sebab sudah tertulis dibungkusnya tentang peringatan bahaya merokok. Tapi anehnya masih banyak orang yang memilih menghisap rokok meski sudah ada peringatan berbahaya. Mungkin ini berawal dari perkumpulan dan kebiasaan turun-temurun.

Semua perokok baik perokok aktif maupun perokok pasif tentu akan terancam kesehatannya. Khususnya bagi perokok aktif yang lebih sering menghisap rokok. Berikut ini ada beberapa hal yang akan terjadi pada tubuh perokok aktif:
Hal yang Terjadi pada Tubuh Perokok Aktif
Hal yang Terjadi pada Tubuh Perokok Aktif

1. Hisapan pertama saat merokok merupakan suatu hal yang paling membahayakan. Sebab hisapan pertama saat merokok akan meninggalkan lapisan mukosa si hidung. Lapisan ini cukup berbahaya bagi kesehatan tubuh.

2. Ketika merokok, pasti batang rokok akan terasa panas. Panas itulah yang menyebabkan gelapnya bibir. Secara perlahan bibir akan berubah warna menjadi gelap lebih cepat. Bukan hanya itu, perokok aktif juga bisa mengalami keriput wajah serta bintik-bintik pada kulit wajah.

3. Tar yang dihasilkan dari rokok yang di hisap akan dapat melapisi enamel gigi. Hal inilah yang menyebabkan timbulnya perubahan warna pada gigi. Gigi yang tadinya putih, setelah beberapa waktu merokok berubah menjadi kuning.

4. Bagi perokok aktif, akan timbul kerutan halus sekitar bibir. Kerutan ini tidak akan terjadi pada merka yang tidak merokok. Jadi, akan bisa dilihat perbedaan bibir si perokok dengan bibir orang yang tidak merokok.

5. Didalam mulut terdapat bakteri yang dapat menghilangkan bau mulut. Jika terlalu sering merokok dan apalagi sudah menjadi kebiasaan, maka hal ini bisa menyebabkan terbunuhnya bakteri tersebut. Sehingga mulut para perokok menjadi cenderung bau.

6. Merokok juga bisa menyebabkan berkurangnya air liur dalam mulut. Ini sebabnya mengapa banyak dari mereka yang merokok selalu sedia minuman. Selepas mereka menghisap rokok dan menghembuskannya, mereka akan merasa bibirnya kering dan siap sedia minuman disampingnya.

7. Tar yang terdapat pada rokok dan bahan kimia lainnya akan melapisi mulut. Disanalah akan timbul bintik-bintik merah kecil yang akan terlihat menonjol. Bintik hitam ini akan timbul hampir semua perokok aktif.

8. Terlalu sering menghisap rokok dapat menyebabkan warna gusi berubah menjadi kehitaman. Selain itu juga bisa menyebabka gigi menjadi berlubang. Bahkan resiko yang lebih parahnya lagi akan bisa menyebabkan terjadinya kanker mulut akibat kandungan kimia yang ada didalam rokok.

Demikianlah informasi tentang Hal yang Terjadi pada Tubuh Perokok Aktif. Lebih baik anda hindari rokok dari sekarang, sebelum hal buruk terjadi pada tubuh anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef