6 Obat Alami Untuk Mengatasi Penyakit Bronkitis

Obat Alami Untuk Mengatasi Penyakit Bronkitis - Penyakit bronkitis merupakan penyakit yang terjadi karena adanya infeksi pada bronkus atau paru-paru yang biasanya berasal dari hidung atau tenggorokan. Penyakit bronkitis termasuk dalam kategori penyakit pernafasan, karena menyerang organ pernafasan seperti hidung, tenggorokan hingga ke paru-paru atau bagian bonkus.

Sama halnya penyakit lainnya, penyakit bronkitis juga akan menunjukan beberapa gejala diantaranya yaitu batuk-batuk disertai lendir, sesak nafas, sakit tenggorokan, hidung tersumbat atau beringus, mudah lelah, rasa tak nyaman pada dada dan lain sebagainya.

Pasien penderita bronkitis biasanya akan diberi resep dokter kurang lebih selama satu tahun selama dalam proses penyembuhan. Namun anda juga bisa mengkombinasikan obat-obat alami agar proses penyembuhan berlangsung lebih cepat. Ada beberapa obat alami rumahan yang telah terbukti mampu mencegah serta membantu dalam menyembuhkan penyakit bronkitis. Berikut 6 obat alami untuk mengatasi penyakit bronkitis.
6 Obat Alami Untuk Mengatasi Penyakit Bronkitis
Obat Alami Untuk Mengatasi Penyakit Bronkitis

1. Bawang putih

Obat pertama yang bisa anda gunakan untuk mengobati bronkitis adalah bawang putih. Bawang putih sendiri merupakan bumbu dapur yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, bahkan bawang putih dipercaya sangat ampuh untuk mencegah penyakit kanker. Nah masalah penyakit bronkitis juga dapat diatasi dengan menggunakan bawang putih. Bawang putih merupakan antibiotik alami yang juga mengandung antivirus. Anda bisa mengkonsumsi bawang mentah setiap pagi dalam keadaan perut masih kosong untuk membantu mengobati penyakit bronkitis.

2. Jahe

Jahe merupakan rempah-rempah yang kaya akan manfaat bagi kesehatan. Jahe memiliki sifat anti inflamasi yang tentunya baik sekali untuk mengobagi segala penyakit sistem pernafasan termasuk penyakit bronkitis. Anda bisa membuat minuman jahe atau yang sering disebut dengan wedang jahe, minumlah 2-3 kali dalam sehari untuk meredakan penyakit bronkitis.

3. Kunyit

Sama halnya dengan jahe, kunyit juga merupakan rempah-rempah yang kaya akan manfaat juga mengandung antiinflasi yang baik untuk mengatasi penyakit bronkitis.Kunyit dapat membersihkan lendir yang disebabkan oleh penyakit bronkitis. Jadi siapkan air kunyit setiap pagi hari untuk menyembuhkan bronkitis.

4. Madu

Madu merupakan cairan manis yang dihasilkan oleh lebah. Madu sudah sejak ribuan tahun lalu digunakan sebagai obat alami berbagai penyakit, salah satunya yaitu penyakit bronkitis. Madu memiliki sifat anti bakteri serta dapat memkuat sistem kekebalan tubuh. Jadi mengkosumsi madu setiap hari mampu mencegah serta membantu mengobati penyakit bronkitis.

5. Air garam

Air garam hangat dapat membersihkan lendir yang ada di bronkus. Dengan demikian, air garam juga mampu membantu dalam mengatasi penyakit bronkus. Anda bisa berkumur dengan air garam hangat beberapa kali dalam sehari untuk menyembuhkan penyakit bronkus.

6. Vitamin C

Yang terakhir yaitu dengan memperbanyak mengkonsumsi vitamin C. Vitamin C akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Nah dalam hal ini anda bisa mengkonsumsi buah jeruk atau makanan lainnya yang mengandung vitamin C untuk membantu menyembuhkan penyakit bronkitis.

Demikianlah informasi tentang 6 Obat Alami Untuk Mengatasi Penyakit Bronkitis. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef