6 Makanan yang Harus Dihindari Ibu Hamil

Makanan yang harus dihindari ibu hamil - Suatu kabar gembira jika mendengar ibu sedang hamil. Ya, sebab sebentar lagi akan memiliki momongan yang bisa menemani hari-hari si ibu. Dan dengan adanya momongan itulah yang bisa membuat hari-hari si ibu menjadi bahagia dan menyenangkan.

Tapi tahukah anda, setelah mendengar kabar kehamilan, anda jangan langsung santai-santai dan enak-enakan. Ketahuilah bahwa ibu yang sedang hamil tidak boleh mengkonsumsi makanan sembarangan. Sebab bisa mempengaruhi kelahiran sang bayi. Sebenarnya bukan hanya makanan saja, tapi juga hal lainnya tidak boleh dilakukan sembarangan. Ada aturan yang tidak membolehkan si ibu hamil melakukan suatu hal terlalu memaksa dan memberatkan serta tidak membolehkan mengkonsumsi makanan tertentu.

Bagi itu hamil, ada beberapa makanan yang memang harus dihindari. Sebab makanan ini dapat mempengaruhi kelahiran bayu. Bisa saja bayi lahir cacat dan bahkan bisa sampai keguguran. Berikut ini enam makanan yang ahrus dihindari ibu hamil:

6 Makanan yang Harus Dihindari Ibu Hamil
Makanan yang Harus Dihindari Ibu Hamil

1. Nanas

Makanan buah yang satu ini perlu anda hindari ketika masa kehamilan. Sebab buah nanas ini dapat merangsang kontraksi rahim. Bahkan mengkonsumsi nanas juga dapat menyebabkan persalinan lebih awal atau keguguran. Hindari buah nanas selama masa kehamilan agar janin bisa berkembang dengan baik dan bisa lahir dengan baik dan normal pula.

2. Pepaya mentah

Mungkin pepaya mentah tidak terlalu memberikan efek yang signifikan terhadap kehamilan. Tapi bisa saja pepaya mentah atau yang belum terlalu matang dapat mengancam kehamilan jika dikonsumsi. Sebab pepaya yang masih mentah masih mengandung kontraksi tinggi dari getah yang menyebabkan kontraksi rahim yang juga bisa menyebabkan keguguran.

3. Makanan pedas

Berbagai macam makanan pedas sebaiknya dihindari. Sebab bisa berpengaruh pada kehamilan. Makanan pedas yang berbahan cabai merah dan jahe kering serta bahan pedas lainnya dapat mempengaruhi suhu dalam tubuh. Hindari berbagai macam makanan pedas selama kehamilan seperti yang telah disubutkan.

4. Terong

Terong merupakan salah satu makanan yang dapat merangsang menstruasi. Karena sifat dari terong yang merangsang menstruasi, maka akan sangat berbahaya jika mengkonsumsi terong saat kehamilan. Sebaiknya hindari sayuran terong selama masa kehamilan agar perkembangan bayi dalam kandungan tetap terjaga.

5. Makanan berminyak

Berbagai macam makanan berminyak, yaitu makanan yang digorang seperti burger, gorengan, atau makanan lainnya yang berminyak. Biasanya makanan semacam itu diolah dengan minyak yang tidak sehat. Selain itu, makanan yang berminyak juga dapat menyebabkan masalah pencernaan serta komplikasi. Hindari makanan berminyak selama masa hamil.

6. Biji wijen

Berdasarkan penelitian, biji wijen diketahui dapat menyebabkan kontraksi otot rahim yang dapat membahayakan kehamilan, terutama pada awal masa kehamilan. Maka dari itu, para ibu hamil untuk selalu menjauhkan makanan berbahan dasa biji wijen dari hadapan. Sebab bisa berbahaya jika dikonsumsi pada saat masa kehamilan.

Demikianlah informasi tentang 6 Makanan yang Harus Dihindari Ibu Hamil. Ibu hamil baiknya hindari makanan tersebut, karena makanan tersebut dapat membahayakan kehamilan ibu. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef