6 Hal yang Harus Anda Lakukan Jika Ingin Serius Dengannya

Hal yang harus anda lakukan jika ingin serius dengannya - Dalam hubungan memang sangat diperlukan yang namanya sifat dan sikap kedewasaan dari masing-masing. Sebab kedewasaan ini sangat berpengaruh pada keharmonisan hubungan.

Kedewasaan dalam hubungan menggambarkan keseriusan seseorang dalam menjalin hubungan bersama pasangannya. Kedewasaan bukan hanya terlihat pada keharmonisan hubungan saja, tapi juga terlihat pada bagaimana cara anda dan dirinya membangun hubungan, salah satunya adalah seperti apa visi misi dalam hubungan dan bagaimana cara anda dan dirinya mewujudkan serta menjalankan.

Dalam hubungan tidak cukup jika hanya dengan ucapan saja. Harus ada pembuktian yang menandakan keseriusan. Jika mengaku serius dalam menjalin hubungan, apakah sudah pernah melakukan beberapa hal berikut ini? Ya, enam hal yang menandakan keseriusan anda dalam menjalin hubungan:

6 Hal yang Harus Anda Lakukan Jika Ingin Serius Dengannya
 Hal yang Harus Anda Lakukan Jika Ingin Serius Dengannya

1. Mengenalkan dia setiap orang yang ada disekitar anda, sebab dia bagian terpenting dala hidup anda yang perlu diketahui orang lain

Hay., Kenalin, ini Syifa'.

Wah, siapa nih? Calon istri kamu ya?

Iya, Insyaallah.

Anda merasa tak pernah ragu dengan dirinya. Anda selalu merasa nyaman dengan adanya dirinya. Sebab ini anda tak pernah sungkan dan tak pernah malu untuk mengenalkan pada orang-orang yang ada disekitar anda. Anda tak pernah merasa ragu untuk mengenalkan pada orangtua, keluarga, dan teman-teman anda. Itulah yang dinamakan keseriusan.

2. Melibatkan dan mempertimbangkan perasaannya dalam setiap hal yang berhubungan dengan anda

Nis, aku bingung harus ambik tawaran yang mana, summer school atau pelatihan jurnalis?

Kalau aku ambil tawaran kerja disini, menurut kamu bagaimana?

Buat anda, dia bukan hanya sebagai sahabat hidup anda, tapi juga merupakan partner yang bisa anda ajak diskusi dan dimintai pendapat untuk masa depan anda. Anda benar-benar paham kapasitas yang dimiliki dirinya. Sebab itu urusan mengambil keputusan selalu dipercayakan. Dengan melibatkan dirinya dalam segala urusan anda, itu akan menunjukkan keseriusan anda dan juga sikap menghargai anda terhadap dirinya.

3. Merancang masa depan tidak selalu mudah. Tapi kalian tidak pernah merasa keberatan untuk merancangnya dari sekarang

Anda berpikir lebih dewasa. Buat anda, di usia yang sekarang ini tidaklah untuk bermain-main, tapi harus memikirkan masa depan. Tak apalah bersenang-senang sesekali untuk menghilangkan stres. Tapi menyusun rencana masa depan harus dilakukan. Anda berpikir dimasa depan anda harus bisa diandalkan dan bisa menjadi yang terbaik untuknya. Meski banyak cobaan yang menghadang, kalian tetap optimis berpegangan untuk bisa melawannya.

4. Demi restu kelanjutan, tanpa diminta anda justru menawarkan diri untuk dikenalkan kepada orang tua pasangan

Dari awal anda memulai hubungan dengannya, anda memang telah memiliki rencana ingin membawa hubungan ke masa depan. Karena itu anda paham, demi kelancaran hubungan dan restu orang tua, anda pun menawarkan diri untuk dikenalkan kepada orang tua pasangan. Jangan menyepelekan restu orang tua. Sebab itu berpengaruh penting dalam hubungan. Bukan hanya orang tua saja, tapi juga keluarganya, serta teman-temannya.

5. Tak hanya menjaga raganya, sebagai laki-laki anda merasa wajib menjaga perasaan serta kehormatannya

Anda sadar dan paham kalau cinta anda kepadanya itu merupakan bagian dari keinginan anda untuk menjaga dirinya. Bukan hanya menjaga raganya saja, tapi juga menjaga perasaan serta kehormatannya. Anda harus memperlakukan pasangan anda sebaik-baiknya. Anda pun juga selalu berusaha membuatnya merasa nyaman dan tenang dengan kemandirian anda dan kemapanan anda. Itulah bentuk dari keseriusan cinta anda.

6. Sekalipun berat mengungkapkan kesalahan  yang pernah diperbuat. Anda tetap berusaha supaya kepercayaan kalian semakin kuat

Anda pasti tahu dan dia juga pasti tahu kalau kejujuran itu sangatlah mahal. Terlebih lagi dalam sebuah hubungan. Meski anda merasa itu sulit, tapi anda selalu berusaha untuk mengungkapkannya dengan sejujur mungkin. Anda selalu berusaha untuk mengaku bila anda benar-benar melakukan kesalahan. Tidak menyembunyikan demi kebahagiaan. Justru bila disemunyikan akan menjadi bomeran dalam hubungan. Tapi ingat, anda uga harus tetap terlihat baik, sederhana, dan apa adanya. Dengan kejujuran yang ditanamkan ini akan melahirkan kepercayaan yang kuat dalam hubungan.

Demikianlah informasi tentang Hal yang harus anda lakukan jika ingin serius dengannya. Anda harus melakukan hal-hal tersebut jika memang anda ingin hubungan anda melangkah ke jenjang yang lebih serius. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef