6 Fase Putus Cinta yang Pasti Pernah Anda Alami

Fase putus cinta yang pasti pernah anda alami - Banyak orang yang bilang kalau fase patah hati merupakan fase yang paling menyakitkan. Seakan telah datang kiamat kecil dalam hati. Dunia seakan telah runtuh. Mau apapun rasanya tidak semangat. Tapi itulah yang dirasakan saat patah hati.

Berbicara tentang patah hati karena putus cinta, tentu merasakan kesedian dan sakit hati itu merupakan suatu hal yang wajar. Sebab siapapun pasti akan merasa sedih ketika diputuskan orang yang dicintainya. Tapi meskipun anda merasakan kesedihan yang mendalam, bukan berarti anda harus selalu terpuruk meratapi kesedihan akibat putus cinta.

Dalam hal ptus cinta, ada beberapa fase yang harus berjalan. Anda harus bisa tabah dan sabar dalam melewati semuanya. Jika anda berhasil melewati fase demi fase, bukan tak mungkin anda akan sukses move on. Berikjt ini enam fase putus cinta yang akan anda alami:

6 Fase Putus Cinta yang Pasti Pernah Anda Alami
Fase Putus Cinta yang Pasti Pernah Anda Alami

1. Tepat setelah putus cinta, hati terasa remuk. Dan datanglah pikiran "mending aku mati saja"

Awalnya, anda memiliki ekspetasi tinggi atas hubungan yang anda jalin bersamanya. anda pun telah merencanakan beberapa hal indah dimasa depan bersama pasangan. Mulai dari rencana ingin memiliki berapa anak, ingin tinggal dimana, dan rencana indah lainnya. Tapi mau bagaimana lagi, manusia hanya bisa berencana. Meski sudah terencana dengan rapi dan matang, tapi yang menentukan bukanlah diri sendiri.  Hati terasa sangat remuk ketika tahu rencana itu pupus, bagaikan pohon yang kehilangan akarnya, serasa tak bisa berdiri lagi. Akhirnya berpikir "aku mati saja"

2. Tidak bisa percaya kenyataan yang terjadi, semua serasa mimpi

Anda merasa baru kemarin dia berada di sisi anda, tapi sekarang dia sudah tak bersama anda lagi. Dia sudah memilih jalannya sendiri. Anda merasa perpisahan ini seakan seperti mimpi. Anda merasa ingin bangun dari mimpi buruk tersebut. Anda merasa hubungan masih bisa diperbaiki. Setelah anda bangun, ternyata anda sadar kalau itu bukanlah mimpi. Itu memang kenyataan. Sekuat apapun anda berusaha, ternyata tidak pernah membuatnya kembali.

3. Meski masih sakit, setiaknya mulai membaik dengan mencoba berkenalan teman baru. Tapi pikiran tentangnya masih saja membekas

Oke, sekarang anda mulai bisa menerima kenyatan. Anda merasa sakit yang anda rasakan sudah mulai membaik. Anda mulai pergi ke dunia lain dan mulai berkenalan dengan teman-teman baru serta orang-orang baru lainnya. Anda merasa bisa terhibur dengan semuanya, tapi anda masih merasa kalau perasaan dan pikiran anda tentang dirinya masih saja melekat dan tidak mau hilang.

4. Lama memendam rindu, mencari tahu kabar tentangnya, ternyata yang didapat dia telah memiliki keasih baru

Dulu anda dan pasangan selalu bertemu setelah merasakan rindu yang dalam. Ya, selalu menutup kerinduan itu dengan pertemuan yang indah. Namun sekarang, ketika anda merasakan rindu yang semakin dalam, anda mencoba menghubunginya sekedar menanyakan kabar. Tapi apa yang terjadi? ternyata anda salah langkah, Anda berpikir kalau dia juga merasakan kesedihan karena merindukan anda, tapi ternyata dia merasa sangat bahagia dengan kekasihnya yang baru. Akhirnya hati anda remuk untuk yang kedua kalinya.

5. Kenyataan pahit yang anda terima, membuat anda berkata kalau anda tak butuh lagi cinta

Setelah anda menerima kenyataan pahit. Ya, anda menerima kabar kalau dirinya sedang bahagia mendapat kekasih baru. Sedang anda sendiri masih mengharapkan dirinya. Hati anda terasa remuk kembali. Anda menerima kenyataan pahit untuk yang kedua kalinya. Hal ini membuat anda merasa tak percaya lagi dengan adanya cinta. Anda tak butuh lagi dengan yang namanya cinta. Cinta hanya membuat hati anda sakit.

6. Tapi akhirnya anda sadar, kemarin anda hanya belum menemukan sosok yang tepat. Kini anda bersedia membukakan dan melapangkan hati lagi

Di fase yang ke enam ini, anda hanya bisa menertawakan anda yang dulu. Anda berpikir mengapa dulu anda terlalu labil dan tidak bisa mengontol emosi. Sekarang anda sudah menjadi pribadi yang baru. Anda sadar yang dulu bulanlah yang tepat. Anda sadar sakit hati yang anda rasakan hanya karena anda belum menemukan sosok yang tepat. Bukan hanya sosok yang lebih baik, tapi sosok baru yang bisa membuat anda mengerti lagi seperti apa rasanya jatuh cinta kembali.\

Demikianlah informasi tentang 6 Fase Putus Cinta yang Pasti Pernah Anda Alami. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Sumber : Hipwee.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef