5 Tips Ampuh Cegah Bau Mulut Selama Berpuasa

Tips ampuh cegah bau mulut selama berpuasa - Saat berpuasa, biasanya tak pernah lepas dari yang namanya bau mulut. Ya, bau mulut yang tidak jarang tercium menyengat tidak sedap. Hal inilah yang sering menjadi permasalahan banyak orang. Apa yang menjadi penyebabnya?

Berbicara tentang bau mulut selama berpuasa. Sebenarnya ada banyak penyebab yang mungkin sering tidak disadari oleh sebagian besar orang. Pada umumnya, makanan yang disantap dan jumlah air yang diminum sangat berpengaruh pada bau mulut yang tidak sehat. Terlalu sedikit minum air putih akan menyebabkan dehidrasi yang membuat bau mulut tidak sedap.

Untuk mengatasi bau mulut, banyak cara yang bisa anda coba. Salah satunya adalah dengan perbanyak mengkonsumsi air putih dari setelah berbuka sampai sahur di pagi hari. Selain itu, berikut ini ada beberapa tips ampuh cegah bau mulut yang bisa anda coba selama anda berpuasa:

5 Tips Ampuh Cegah Bau Mulut Selama Berpuasa
Tips Ampuh Cegah Bau Mulut Selama Berpuasa

1. Berkumur dengan baking soda

Agar mulut anda tercium segar dan tidak bau menyengat, anda bisa mengatasinya dengan cara menambahkan 1/4 sendok makan baking soda ke dalam air kumur. Anda juga bisa menambahkan sedikit garam dan dua sendok makan air lemon. Dengan berkumur menggunakan larutan ini, anda bisa menghilangkan bau mulut selama berpuasa.

2. Berkumur dengan cengkeh

Anda juga bisa berkumur dengan cengkeh yang telah direbus dengan air. Caranya, cukup merebus beberapa siung cengkih dengan air , biarkan dingin, dan gunakan untuk berkumur setelah anda sahur. Dengan cara ini anda bisa meminimalisir bau mulut yang tercium tidak sehat. Bau mult akan tercium lebih segar dan sedap.

3. Buah dan sayur

Anda juga perlu untuk mengkonsumsi buah dan sayur saat anda sahur. Buah dan sayur dapat membantu anda dalam menghilangkan bau mulut yang tidak sedap saat berpuasa. Buah dan sayur secara alami juga dapat melindungi gigi anda dari plak dan berbagai macam gangguan gigi.

4. Hindari makan bawang

Jika anda ingin mengatasi bau mulut, anda juga perlu menghindari makanan seperti bawang putih, bawang merah, dan bawang bombay untuk mencegah terkontaminasinya mulut dengan bau bawang selama berpuasa.

5. Hindari juga makan keju

Hindarilah makanan yang berbahan dasar keju. Selama berpuasa, anda disarankan menghindari makanan keju untuk menjaga bau mulut agar tetap sehat. Sebab, keju dapat menimbulkan bau tak sedap pada mulut. Jika sudah terlanjur, anda bisa mengatasinya dengan berkumur menggunakan air yang dicampur seiris lemon dan garam.

Demikianlah informasi tentang 5 Tips Ampuh Cegah Bau Mulut Selama Berpuasa. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef