5 Tanda Anda Hanya Dimanfaatkan di Kantor

Tanda anda hanya dimanfaatkan di kantor - Dalam dunia pekerjaan, seorang pekerja tentu berada dibawah kepemimpinan perusahaan. Perusahaan akan memberikan pekerjaan sesuai bidang yang dibutuhkan oleh perusahaan tersebut. Maka, mau tidak mau anda harus mengikuti permintaannya.
Nah, dalam dunia pekerjaan ini, mereka memang memberikan kontribusi sesuai bidang pekerjaan masing-masing. Disitu ada kalanya anda bertemu dengan seseorang yang selalu mengambil kepentingan dari keahlian yang anda miliki. Misal, anda memiliki keahlian lain diluar bidang pekerjaan yang anda kerjakan, lalu muncul orang yang selalu meminta bantuan anda untuk menyelesaikan pekerjaannya yang juga keahlian anda. Tentu hal itu membuat anda tidak nyaman bukan?.
Keterangan diatas merupakan salah satu contoh bahwa anda telah dimanfaatkan rekan atau atasan anda di kantor. Bukan hanya itu, berikut ini ada lima tanda kalau anda sebenarnya juga dimanfaatkan di kantor tempat anda bekerja:

5 Tanda Anda Hanya Dimanfaatkan di Kantor
Tanda Anda Hanya Dimanfaatkan di Kantor

1. Selalu memberi

Memang semua rekan kantor tahu kalau anda mudah memberik kepada orang lain. Bahkan ketika ada orang yang meminta kepada anda, anda sulit untuk mengatakan tidak. Ini yang membuat anda sering dimanfaatkan rekan kantor untuk menyelesaikan pekerjaannya. Katakanlah tidak bila memang anda merasa tidak nyaman. Daripada hanya membantu setengah-setengah dan tanpa keikhlasan?

2. Selalu mentraktir

Mungkin tidak ada salahnya kalau anda mentraktir rekan kerja anda saat jam makan siang. Namun ingat, bukan selamanya anda harus mentraktir. Satu atau dua kali mungkin tidak masalah, namun jika selalu anda yang harus membayar tagihan makanan, ini tidak boleh dibiarkan. Sebab anda telah dimanfaatkan oleh rekan kantor anda.

3. Rajin terlihat  baik di depan anda

Pernahkah anda merasa ingin melakukan kebaikan tanpa mendapatkan pujian? Ketika anda menginginkan hal semacam ini, banyak orang yang memanfaatkan keinginan anda tersebut. Mungkin anda melakukan kebaikan dengan membantu menyelesaikan pekerjaannya tidak membuat anda merasa terbebani, tapi jika ini menjadi kebiasaan, para rekan kantor akan memanfaatkan kebaikan anda demi kepentingannya pribadi.

4. Terlalu banyak basa-basi

Jika ada orang yang memuji kinerja anda, berhati-hatilah. Bisa jadi pujiannya adalah keinginannya untuk memanfaatkan anda. Ya, bisa jadi itu hanyalah basa-basi agar anda bisa tergoda dan terayu ingin membantu sesuai keinginan mereka. Tetap teguhkan prinsip anda dan jangan mudah tergoda rayuan mereka yang bisa merugikan anda.

5. Anda tidak minta maka dia tidak memberi

Memang ketika ingin meminta sesuatu milik kita yang dipinjam oleh orang lain seringkali membuat kita merasa tidak enak. Dikira kita pelit dan sebagainya. Tapi ingat, jika dia meminjam sesuatu milik anda, dan jika dia seakan lupa dan tidak mengembalikannya kepada anda, maka lebih baik tanyakan dan mintakanlah, daripada anda sakit hati terlalu panjang.

Demikianlah informasi tentang 5 Tanda Anda Hanya Dimanfaatkan di Kantor. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef