5 Ramuan Alami Untuk Turunkan Asam Lambung

Ramuan Alami Untuk Turunkan Asam Lambung - Lambung merupakan salah satu organ tubuh manusia yang bermanfaat untuk menyimpan makanan. Didalam lambung makanan akan di giling menjadi lebih halus yang kemudian akan di alirkan ke usus halus. Dalam memproses makanan, lambung akan memproduksi asam lambung yang mengandung asam klorida, dan pepsin. Namun asam lambung yang berlebihan atau asam lambung yang naik dapat menyebabkan masalah pencernaan.

Ada beberapa penyebab naiknya asam lambung, diantaranya yaitu pola makan yang tidak teratur, terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung asam sehingga memicu produksi asam lambung yang berlebih. Kondisi ini akan membuat perut terasa tidak nyaman, perut terasa perih, kaku dan penuh. Hal ini harus segera diatasi jika tidak dapat menyebabkan penyakit maag.

Nah berbicara tentang naiknya asam lambung, kami akan memberikan beberapa tips atau ramuan alami yang ampuh untuk menurunkan asam lambung yang naik. Berikut 5 ramuan alami untuk menurunkan asam lambung yang naik.
5 Ramuan Alami Untuk Turunkan Asam Lambung
Ramuan Alami Untuk Turunkan Asam Lambung

1. Baking soda dan air

Ramuan pertama yang bisa anda gunakan untuk menurunkan asam lambung yaitu baking soda dan air. Caranya campurkan segelas air putih dengan satu sendok baking soda, kemudia anda minum. Ramuan ini dapat menurunkan asam lambung dengan cepat. Hal ini dikarenakan ramuan ini memiliki sifat yang unik untuk detoksifikasi pencernaan, sehingga ampuh mencegah naiknya asam lambung.

2. Jus apel dan cuka apel

Apel merupakan buah segar yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaatnya yaitu untuk menurunkan asam lambung yang naik. Caranya yaitu anda campurkan jus apel dengan cuka apel secukupnya, dan minum ramuan tersebut ketika asam lambung anda naik.

3. Air kentang

Kentang juga memiliki manfaat untuk menurunkan asam lambung. Hal ini dikarenakan kentang sangat baik untuk sistem pencernaan. Caranya yaitu anda ambil air kentang. Parut kentang dan peras airnya kemudian anda minum air tersebut untuk menurunkan asam lambung anda.

4. Teh kayu manis

Teh kayu manis memiliki sifat yang menenangkan. Terutama untuk menenangkan sistem pencernaan. Jadi masalah asam lambung naik bisa ditenangkan atau diturunkan dengan mengkonsumsi teh kayu manis. 

5. Madu dan cuka apel

Ramuan terakhir yang bisa anda gunakan untuk menurunkan asam lambung yaitu dengan mengkombinasikan madu dan cuka apel.  Caranya yaitu campurkan madu dan cuka apel pada segelas air. Kemudian anda minum, ramuan ini sangat efektif untuk mencegah menumpuknya asam pada sistem pencernaan, sehingga anda dapat terhindar dari asam lambung.

Demikianlah informasi tentang 5 Ramuan Alami Untuk Turunkan Asam Lambung. Konsumsilah ramuan alami diatas ketika anda mengalami masalah pada lambung anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef