5 Perbedaan Hubungan Dewasa dengan tidak Dewasa

Perbedaan hubungan dewasa dengan tidak dewasa - Dalam menjalin hubungan, setiap orang pasti memiliki perbedaan. Ada yang romantis dan lemah lembut, ada yang tegas dan sedikit keras, ada yang suka mengatur dan egois.

Dari berbagai macam cara seseorang dalam menjalin hubungan, terdapat banyak perbedaan yang bisa membedakan hubungan tersebut sudah tergolong hubungan yang dewasa atau hubungan yang tidak dewasa. Hubungan yang tidak dewasa itu sendiri adalah hubungan yang belum mengerti apa itu arti komitmen yang sesungguhnya dan masih suka bersenang-senang tanpa memikirkan masa depan bersama.

Lantas, apa saja yang membedakan bahwa hubungan itu merupakan hubungan dewasa atau tidak dewasa? Nah, agar anda bisa lebih mengerti tentang hubungan yang anda jalani, berikut ini lima perbedaan hubungan yang dewasa dengan hubungan yang tidak dewasa:

5 Perbedaan Hubungan Dewasa dengan tidak Dewasa
Perbedaan Hubungan Dewasa dengan tidak Dewasa

1. Hubungan dewasa akan membahas, sedang yang tidak dewasa justru berdebat

Apa perbedaan antara membahas dengan berdebat? Ada perbedaan yang mungkin belum banyak dimengerti antara dua istilah tersebut. Membahas adalah mencari solusi dari sudut pandang orang lain jika terjadi masalah, yaitu saling bertukar pikiran untuk mencari solusi yang terbaik. Sedangkan berdebat adalah lebih mementingkan pendapat diri sendiri. Ya, mau tidak mau pendapat diri sendiri harus yang dipilih.

2. Pasangan dewasa akan tahu kapan serius dan kapan bercanda

Jika anda ingin tahu apakah hubungan anda merupakan hubungan yang dewasa atau tidak. Maka lihatlah, apakah dalam penempatan antara bercanda dan serius sudah tepat? Pasangan yang dewasa akan mengerti kapan harus serius dan kapan bercanda. Sedang pasangan yang tidak dewasa akan sering bercanda bahkan disaat harus serius sekalipun.

3. Pasangan dewasa saling membantu untuk mencapai tujuan bersama

Dalam hubungan yang dewasa pasti tidak akan mengedepankan diri sendiri. Tapi mengedepankan kepentingan bersama. Tidak ada persaingan dan tidak ada pemenang atau kalah. Karena dalam hubungan yang dewasa itu kebahagiaan bersama akan sangat lebih penting daripada harus mengedepankan kebahagiaan diri sendiri.

4. Pasangan dewasa tidak sibuk untuk diperhatikan

Pasangan yang dewasa biasanya malah akan memberikan perhatian pada pasangannya, bukan sibuk untuk mendapatkan perhatiannya. Pasangan yang dewasa akan tahu kesibukan masing-masing. Tugas pasangan tidak hanya membuat anda selalu bahagia dan diperhatikan. Banyak hal yang harus dikerjakan diluar itu semua.

5. Pasangan dewasa akan menjadi diri sendiri

Pasangan yang mengerti apa itu kedewasaan, dia akan lebih memilih untuk menjadi diri sendiri daripada harus menyamar menjadi orang lain dan menyembunyikan semua kekurangan yang ada. Sebab dengan menjadi diri sendiri, banyak hal yang bisa membuat pasangan dewasa menjalani hubungan dengan menyenangkan. 

Demikianlah informasi tentang 5 Perbedaan Hubungan Dewasa dengan tidak Dewasa. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef