5 Kebiasaan yang Bikin Anda Bangkrut

Kebiasaan yang bikin anda bangkrut - Apakah anda ingin hidup bahagia, nyaman, dan sukses? Tentu sebagian besar orang akan menjawab iya. Lalu, apakah anda sudah bisa meninggalkan kebiasaan yang menghalangi kebahagiaan dan kesuksesan anda? Mungkin sebagian besar orang akan menjawab belum.

Memang akan terdengar mustahil jika belum bisa meninggalkan kebiasaan buruk tapi ingin hidup bahagia dengan kesuksesan. Sebab kesuksesan berasal dari kebiasaan sehari-hari, jika kebiasaan yang dilakukan hanyalah kebiasaan yang membuat anda bangkrut, tentu saja kesuksesan tidak akan pernah didapatkan. Salah satu contoh, anda hobi berbelanja, anda sering berbelanja dan menghabiskan banyak uang. Apa itu kebiasaan yang baik? Tentu itu hanya akan membuat anda bangkrut. Ubahlah kebiasaan tersebut demi masa depan anda yang sukses.

Memang, kebiasaan seperti apa saja sih yang harus dihindari jika ingin sukses? Yaitu kebiasaan yang bisa membuat anda bangkrut. Nah, berikut ini lima kebiasaan yang bisa membuata anda menjadi bangkrut:
5 Kebiasaan yang Bikin Anda Bangkrut
 Kebiasaan yang Bikin Anda Bangkrut

1. Tidak ada rencana

Jika anda ingin berbelanja, tulis rencana dari awal sebelum berangkat. Apa saja yang akan anda belanjakan, dan apa yang anda butuhkan. Jika anda tidak merencanakan apa saja yang akan anda beli, tentu anda akan berbelanja diluar kebutuhan anda. Bahkan semuanya akan dibeli mungkin. Merencankan sebelum melakukan sesuatu akan membantu anda mengontrol emosi keinginan membeli barang yang tidak dibutuhkan.

2. Jalan-jalan

Mungkin jalan-jalan adalah hal yang sederhana. Anda hanya memiliki niat jalan-jalan saja di mall untuk melihat-lihat. Tapi niat anda itu berubah ketika anda melihat barang secara langsung. Jika anda ingin sukses dan tidak boros, maka hindari jalan-jalan di mall. Atau kalau mau jalan-jalan di mall, jangan bawa uang banyak.

3. Terlalu banyak membawa uang tunai

Tentu membawa uang banyak bukanlah hal yang baik. Mungkin niat anda baik untuk jaga-jaga kalau ada sesuatu. Tapi kalau hanya sekedar jalan-jalan ke mall atau berbelanja, tentu itu bukan hal yang baik. Dalam berbelanja pun anda sudah memiliki catatan apa yang akan dibeli, jadi anda pun pasti bisa mengira-ngira berapa jumlah uang yang akan dibelanjakan. Jadi, hindari membawa uang terlalu banyak, sebab bisa membuat anda bangkrut di tengah jalan.

4. Menjadi pembeli yang kalap

Jika anda merasakan kebahagiaan, apa yang akan dilakukan? Tentu ingin meluapkan kebahagiaan yang anda rasakan bukan? Salah satuny yaitu dengan berbelanja. Ingat, jangan hanya karena godaan diskon anda tergoda untuk berbelanja barang yang sebenarnya tidak anda butuhkan. Belilah barang yang anda butuhkan saja dan hindari berbelanja saat emosi tidak stabil.

5. Berburu diskon

Mungkin anda memiliki niat agar bisa lebih hemat lagi saat berbelanja. Tapi tahukah anda kalau kebiasaan mengumpulkan voucher diskon itu hanya akan meningkatkan keinginan anda untuk berbelanja. Untuk itu tidak perlu bagi anda mengumpulkan voucher diskon atau kupon untuk diskon belanja jika anda sendiri tidak membutuhkannya.

Demikianlah informasi tentang 5 Kebiasaan yang Bikin Anda Bangkrut. Hindari kebiasaan-kebiasaan tersebut agar anda terhindar dari kebangkrutan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef