5 Hal yang Bisa Mengobati Sakit Hati Karena Diremehkan

Hal yang bisa mengobati sakit hati karena diremehkan - Yang namanya diremehkan itu pastilah menyakitkan hati. Dan merupakan hal yang wajar bila orang yang diremehkan itu merasa sakit hati. Sebab hal itu menyangkut harga diri dihadapan orang-orang lain. Jika diremehkan tentu harga diri akan turun.

Berbicara tentang sakit hati akibat diremehkan. Sebenarnya jika dipikir memang susah untuk menyembuhkan rasa sakit akibat diremehkan tersebut. Sebab bisa saja yang meremehkan itu beranak. Maksudnya, si A meremehkan anda, dan mungkin bisa saja apa yang dilakukan si A itu menjadi pemicu orang lain untuk ikut meremehkan. Akhirnya sudah jatuh ditimpa tangga lagi. Sangat sakit memang. Tapi jika hal itu telah terjadi, yang perlu dilakukan hanyalah tenang dan sabar meski susah.

Untuk mengobati rasa sakit akibat diremehkan agar tidak menjadi dendam, ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mewujudkan keinginan tersebut. Nah, berikut ini lima hal yang bisa mengobati rasa sakit karena diremehkan:

5 Hal yang Bisa Mengobati Sakit Hati Karena Diremerhkan
Hal yang Bisa Mengobati Sakit Hati Karena Diremerhkan

1. Simpanlah tenaga anda untuk mengerjakan hal lain yang lebih penting daripada menjawab cibiran orang

Memang sangat sakit rasanya diremehkan dan dijatuh-jatuhkan oleh orang lain. Tapi ingat, anda jangan langsung mengeluarkan emosi anda. Jangan buang tenaga anda untuk menanggapi omongan yang tidak jelas itu. Anggaplah sebagai angin lewat yang baunya tidak sedap namun sebentar lagi hilang. Jika anda cuek, tentu hal itu tidak akan bertahan lama. Tapi jika anda melayani dan menangapinya, tentu hal itu akan bertambah besar dan makin sering meremehkan anda.

2. Setiap orang punya kelebihan. Kembangkanlah kelebihan anda

Setiap orang diciptakan pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Jika anda diremehkan atas dasar kekurangan anda, anda harus ingat kalau anda memiliki satu sisi yaitu kelebihan. Kembangkan apa yang menjadi kelebihan anda. Tunjukkan kalau anda bisa menonjol pada kelebihan anda. Mengembangkan kelebihan tersebut akan menjadi titik balik supaya anda bisa lebih kuat. Jika kelebihan anda sudah terlihat, maka secara otomatis cibiran itu akan berhenti dan bahkan berubah menjadi pujian.

3. Ketika anda merasa kalau apa yang diremehkan itu benar, melakukan perubahan itu memang harus, tapi jangan sampai merubah sisi positif anda

Saat anda menerima cibiran dari orang lain, tentu anda akan langsung berpikir apakah ada yang salah dalam diri anda, apakah yang menjadi cibirannya itu memang benar? Jika anda menyadari kesalahan anda yang menjadi cibirannya tersebut, anda perlu melakukan perubahan untuk menjadi yang lebih baik. Tapi ingat, jangan merubah sisi positif yang ada dalam diri anda. Lakukan secara perlahan untuk membuang sisi buruk yang anda miliki.

4. Semua orang pasti memiliki kekurangan, tapi memiliki niat pasti tidak ada yang tidak mungkin untuk memperbaikinya

Memang semua orang memiliki kekurangan. Dan setiap kekurangan itu pasti bisa diperbaiki jika ada niat yang kuat dari dalam diri masing-masing. Jika anda merasa apa yang menjadi cibirannya itu merupakan kekurangan anda. Ayolah bangkit dan coba untuk memperbaiki. Perbaiki dengan menonjolkan kelebihan anda. Tanamkan niat dan tekat yang kuat untuk menjadi yang lebih baik.

5. Mencoba berbagi hobi baru

Salah satu hal yang perlu anda lakukan untuk melupakan cibiran orang lain adalah dengan melakukan dan menekuni hobi yang anda sukai. Coba pikirkan hal yang membuat anda tertarik tapi belum pernah anda coba. Mosalnya, ikut kegiatan sosial, les bahasa asing, les masak, atau lain sebagainya. Dengan mengikuti kegiatan yang baru tersebut akan bisa membantu anda melupakan cibiran orang lain yang menyakiti anda. Alhasil anda akan mudah memaafkan orang lain. 

Demikianlah informasi tentang 5 Hal yang Bisa Mengobati Sakit Hati Karena Diremehkan. Lakukan hal-hal teresebut ketika anda merasa diri anda diremehkan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef