4 Tips Belanja Online Lebaran Agar tak Terjebak Diskon

Tips belanja online lebaran agar tak terjebak diskon - Di era yang telah serba maju ini, memang bukan hal baru lagi belanja melalui online. Bahkan akhir-akhir ini jumblah konsumen online sudah meningkat drastis. Hal ini karena kenyamanan, kemudahan, dan kepraktisan lah yang menjadi alasan mengapa banyak orang yang beralih belanja dari konvensional ke belanja online.

Berbicara tentang belanja online. Memang sekarang sedang menjadi trendnya dan banyak orang yang memilihnya. Apalagi kalau sedang memberikan diskon besar-besaran, langsung konsumen tidak mau ketinggalan untuk menyerbu diskon. Tapi tahukah anda, kalau tidak berhati-hati dan jernih dalam berbelanja online, anda bisa terjebak diskon? Oleh sebab itu anda harus cerdas dalam memilih. Apalagi sekarang ini sudah mendekati lebaran hari raya. Banyak diskon berterbangan. Berbelanjalah dengan cerdas.

Agar anda tidak terjebak diskon yang merugikan, ada beberapa tips yang perlu anda terapkan. Tips ini mungkin bisa memudahkan anda untuk berbelanja online agar lebih berhati-hati. Berikut ini empat tips belanja onlone lebaran agar tidak terjebak diskon:

4 Tips Belanja Online Lebaran Agar tak Terjebak Diskon
Tips Belanja Online Lebaran Agar tak Terjebak Diskon

1. Cek dulu diskon dan produknya

Tidak semua barang atau produk memiliki besaran diskon yang sama. Jadi, sangat penting bagi anda untuk mengecek sidkonnya sekaligus produk apa saja yang mendapat diskon tersebut. Biasanya kita sering tergoda promo dan diskon. Bahkan barang yang tidak dibutuhkan pun ikut dibeli karena diskon dan promo. Hal inilah yang perlu untuk dihindari. Jangan sampai membeli barang yang tidak dibutuhkan meski itu sedang diskon.

2. Sebelum buka toko online, cari dulu kebutuhan anda

Ini sangat penting untuk anda lakukan. Jangan buka toko sebelum anda menentukan apa yang akan anda beli. Sebab biasanya kita selalu "haus mata" ketika melihat-lihat barang belanjaan. Cari tahu dulu barang-barang yang akan anda beli yang anda butuhkan. Misalnya menjelang lebaran ini anda membutuhkan 2 baju gamis dan sepasang sepatu. Bila sudah menentukan barang yang dibutuhkan, barulah buka toko online dan belanjalah apa yang anda rencanakan ingin dibelanja tersbut.

3. Jangan ragu untuk membuat perbandingan harga

Anda tidak perlu ragu untuk membandingkan harga antara toko satu dengan toko lainnya. Misalnya, anda membutuhkan gamis dengan merk A. anda di toko online 1 melihat harganya segitu, coba bandingkan di toko online 2, 3, atau 4. Mungkin saja ada perbedaan harga yang cukup segnifikan. Kan bisa menguntungkan anda jika ada harga yang lebih murah setelah membandingkannya.

4. Jangan lupa ongkir dan kredibilitas toko onlinnya

Pastikan anda memperhatikan ongkos kirim ya. Ongkos kirim tetap masuk dalam anggaran belanja anda. Hitunglah ongkos kirim belanjaan anda. Jika digabungkan dengan belanjaan jumlahnya berapa. Jika masih terjangkau dan lebih murah dari toko lainnya, maka lanjutkanlah. Dan selain itu, perhatikan juga kredibilitas toko online tersebut. Jangan sampai anda nyasar ke toko online abal-abal. Meski murah, kan percuma kalau tokonya abal-abal. Yang ada anda akan rugi. Entah itu kualitas barang yang jelek, atau bahkan penipuan barang tidak dikirim. 

Demikianlah informasi tentang 4 Tips Belanja Online Lebaran Agar tak Terjebak Diskon. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef